3 Hari Tanpa Pembeli Di Pasar Wadung Asri

3 Hari Tanpa Pembeli Di Pasar Wadung Asri


SIDOARJO,Anekafakta.com

Dulu, Pasar Wadung Asri selalu ramai. Warga Kabupaten Sidoarjo yang tinggal di sekitaran pasar tersebut selalu mencari kebutuhan sehari-hari di pasar legendaris ini.

Namun kondisi Pasar Wadung Asri sekarang berbalik 180 derajat. Kondisi pasar yang terkenal sejak tahun 90-an ini kini sepi. Tak banyak pembeli yang datang. Setiap hari pengunjung bisa dihitung dengan jari. Pedagang pun juga hanya bisa gigit jari.

Salah satu pedagang di Pasar Wadung Asri, Fadli mengatakan kondisi pasar memang sudah sepi dari pengunjung atau pembeli sejak saat Pandemi COVID-19 melanda. Namun, setelah pandemi mereda, penjualan tetap sepi. Bahkan belanja online yang dilakukan selama pandemi semakin meluas dan populer.

" Sekarang karena berkembang pesatnya zaman, transaksi jual beli tidak perlu bertatap muka tapi bisa secara online. Nah kondisi itulah yang membuat pasar Wadung Asri sekarang seperti mati suri," kata Fadli saat dijumpai di stan jualannya, Sabtu (6/6/2024).

Hal senada disampaikan Luluk Khusniyah, pedagang Pasar Wadung Asri lainnya. Menurut Mbak Luluk, keadaan pasar saat ini sudah lebih parah dibandingkan dengan masa pandemi COVID-19 beberapa tahun lalu.

"Jangankan datang untuk membeli, lihat-lihat saja sejak pagi belum ada, dan itu sudah tiga hari ini. Harapan para pedagang di Pasar Wadung Asri ini, warga kembali untuk bernostalgia dengan datang langsung berbelanja ke Pasar Wadung Asri." pungkasnya.

Pedagang pasar Wadung Asri berharap pemerintah Kabupaten Sidoarjo ikut campur untuk memberikan solusi agar pasar Wadung Asri kembali ramai.

Reva/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama