SINGGAH DI KOTA PONTIANAK, KRI TELUK CALANG-524 LAKSANAKAN EMBARKASI PERSONIL YONIF 642 KAPUAS

SINGGAH DI KOTA PONTIANAK, KRI TELUK CALANG-524 LAKSANAKAN EMBARKASI PERSONIL YONIF 642 KAPUAS

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang merupakan salah satu unsur KRI jajaran Komando Lintas Laut Militer yakni KRI Teluk Calang-524 (KRI TCL-524) berkesempatan sandar di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, pada hari Selasa (18/6) kemarin. Kedatangan KRI Teluk Calang-524 ke kota yang mendapat julukan Kota Khatulistiwa ini adalah dalam rangka mendukung kegiatan embarkasi pasukan dan material dari Yonif 642/Kapuas ke KRI Teluk Calang-524.

Sesampainya di Pontianak, Komandan Lantamal XII Laksma TNI Avianto Rooswirawan, SE., M.Si.,M.Tr. Opsla, beserta istri juga diikuti Pejabat Utama Lantamal XII dan Asops Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Zainul Rakhman di Dermaga 04 berkesempatan mengunjungi KRI Teluk Calang-524 yang saat itu tengah sandar di Pelabuhan Dwikora Pontianak. Jalan Pak Kasih Pontianak Kalimantan Barat. Kunjungan Danlantamal XII beserta rombongan disambut hangat Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Frejhon Dacosta beserta personil KRI Teluk Calang-524. 

Komandan KRI Teluk Calang-524 dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perintah untuk memberikan dukungan angkutan militer Yonif 642/Kapuas yang merupakan Batalyon Infanteri di bawah Komando Korem 121/Alambhana Wanawwai, akan dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan dalam proses pergeserannya semoga tidak ada kendala dan aman, personel maupun materiil selamat sampai tujuan. Menekankan kembali instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP disetiap kesempatan selalu berpesan agar dalam pergeseran material dan personil mengedepankan keselamatan personel dan material dalam pelaksanaan tugas yang diembannya, zero accident. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama