SDN Poris Pelawad 10 Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Murid Kelas VI

SDN Poris Pelawad 10 Gelar Acara Perpisahan dan Pelepasan Murid Kelas VI

Tangerang,Anekafakta.com

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Poris Pelawad 10 menggelar acara perpisahan dan pelepasan murid kelas VI tahun ajaran 2023/2024 di Gedung Seni Budaya Moderland, Kota Tangerang, Kamis, 20 Juni 2024 lalu.

Dikesempatan itu juga digelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang ikuti oleh seluruh peserta didik dari kelas 1- 5. Turut dimeriahkan dengan berbagai pentas seni hiburan diantaranya menari, fashion show dan pembacaan puisi dan pentas seni lainnya. 

Kepsek SDN Poris Pelawad 10, Nina Herlina, S.Pd. mengatakan, acara ini merupakan perpisahan siswa dan siswi SDN dengan jumlah murid kelas VI sebanyak 37 orang.

"Alhamdulillah mereka yang lulus semua akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan yang terpenting peserta didiknya bisa melanjutkan (sekolah). Baik sekolah negeri atau pun swasta," ujar Nina dalam keterangannya, Jumat (28/6).

Ia mengaku jika acara perpisahan kelas VI yang dilakukan di gedung karena menjadi salah satu pilihan terbaik, ketimbang harus perpisahan pergi keluar kota.

"Karena mengingat sebelumnya banyak kejadian- kejadian yang tidak di inginkan (kecelakaan) dalam rangka perpisahan sekolah.  Bukannya suka cita yang didapatkan, malah duka cita," ungkapnya.

Nina juga berpesan kepada peserta didik yang tamat tahun ini, agar senantiasa mempertahankan segala ilmu dan keterampilan yang telah diajarkan, menjaga sikap, akhlak dan budi pekerti.

Tambah Nina, mudah-mudahan alumni SDN Poris Pelawad 10 menjadi anak-anak yang sukses di segala bidang dan berakhlak mulia.

"Jangan lupakan kenangan sekolah, harus berprestasi, kejar cita-cita dan berakhlak mulia agar kelak jadi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.
(Eva)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama