Rutan Donggala Lakukan Pemeriksaan Urine Sebelum WBP Bebas

DONGGALA, Anekafakta.com– Pastikan Warga Binaan Pemasyarakatan telah menjalani masa pembinaannya dengan baik, Rutan Donggala lakukan pemeriksaan urine sebelum WBP dinyatakan dapat kembali menghirup udara segar, Kamis (20/6).

Sebagai bentuk pembinaan terakhir dan untuk memastikan para WBP bebas dari segala macam bentuk narkoba sebelum kembali ditengah – tengah masyarakat, Rutan Donggala lakukan tes urine terhadap 7 orang WBP yang akan segera menyelesaikan masa pidananya.

Pemeriksaan urine dilakukan oleh perawat Putu Mertha didampingi staff Yantah Joko Tri, bertempat di Klinik Rutan Donggala, sebelumnya para WBP diarahkan cara untuk melakukan tes urine. Selanjutnya WBP yang telah diberikan pengarahan melakukan tes urine di toilet yang ada di Pos Karupam dengan pengawasan regu jaga.

Dari pemeriksaan urine yang dilaksanakan hasilnya 7 orang WBP Rutan Donggala yang akan segara bebas dinyatakan bersih dari narkoba. Hal tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan dan juga keberhasilan jajaran Rutan Donggala dalam melakukan deteksi dini dari masuknya barang – barang terlarang di Rutan Kelas IIB Donggala.

"Selain persyaratan administratif yang harus dipenuhi, para WBP yang akan segera menyelesaikan masa pidananya juga wajib untuk melakukan tes urine sebelum betul – betul dinyatakan bebas dari Rutan Donggala. Melalui hal ini juga dipastikan para WBP tidak menyalahgunakan narkoba dan pastinya tidak masuknya barang terlarang tersebut di Rutan Donggala." Ungkap Suwandi 

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama