PJ Bupati Konawe Harmin Ramba Sempatkan Kunjungi Terdampar Bencana Abrasi di Desa Muara Sampara




PJ Bupati Konawe Harmin Ramba Sempatkan Kunjungi Terdampar Bencana Abrasi di Desa Muara Sampara


KONAWE,Anekafakta.com



Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba disela kunjungan kerjanya di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, yang terdampak bencana abrasi sungai Muara sampara menyampaikan sumbangan sapi Qurban kepada masyarakat sekitar, Selasa (4/6/2024).

Harmin mengatakan bahwa penyerahan sumbangan sapi qurban ini dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan berbagi kebahagian kepada warga masyarakat Desa Muara Sampara.

"Saya hari ini, secara pribadi menyerahkan bantuan sumbangan 1 ekor sapi untuk diqurbankan di hari raya Idul Adha, ini untuk masyarakat Desa Muara Sampara, semoga bermanfaat bagi umat di tempat ini," ujar HR sapaan akrabnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah sangat peduli bagi masyarakatnya utamanya masyarakat Desa Muara Sampara yang saat ini beberapa warganya terkena dampak abrasi akibat meluapnya sungai Muara Sampara.

"Saya perintahkan pak camat cari sapi terbaik, tentunya yang sehat untuk di qurbankan dan bisa dinikmati seluruh warga masyarakat saat perayaan Idul Adha nanti," ungkap Pj Bupati Konawe.

Kegiatan PJ Bupati Konawe Harmin Ramba saat kunker di Desa Muara Sampara, selain membagikan secara simbolis bantuan pangan, juga memantau kondisi lokasi abrasi yang kian hari makin meluas arealnya, dan memerintahkan kepada dinas teknis terkait bersama Camat dan Lurah agar merelokasi atau evakuasi sementara warga yang terimbas langsung ke tempat aman.

Kunker kali ini, Pj Bupati Konawe didampingi sejumlah kepala OPD teknis, perwakilan BWS Sultra dan sejumlah tokoh masyarakat.

Alfajri/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama