Peran Babinsa dalam Pembangunan Rumah Warga



Peran Babinsa dalam Pembangunan Rumah Warga

Sragen,Anekafakta.com


Salah satu bentuk kontribusi positif yang dapat dilakukan oleh seorang Babinsa adalah membantu memfasilitasi pembangunan rumah bagi warga yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan oleh Serda Wahyudi Babinsa Desa Jatibatur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen membanu warga dalam pembuatan rumah warganya di Desa Jatibaur Kec. Gemolong, Senin ( 24/06/2024 )

Menurutnya, gotong royong yang dilaksanakan Babinsa bersama warga masyarakat desa binaan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.
"Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya," ucap Babinsa.

Dengan melakukan upaya pembangunan rumah bagi warga yang membutuhkan, seorang Babinsa turut berperan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat hubungan sosial di wilayahnya. Tindakan ini juga mencerminkan komitmen dan kepedulian seorang Babinsa terhadap kesejahteraan masyarakat yang dilayani.

Yus/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama