LPP Sungguminasa Terima Kunjungan Riset Pembinaan Bagi WBP Perempuan dan Anak dari Ditjenpas kerjasama dengan CDS



Sungguminasa, anekafakta.com - Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati beserta jajaran pejabat struktural menerima kunjungan Ditjenpas bagian teknologi informasi dan kerja sama dan CDS (Center of Detention Studies) dalam rangka riset pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan  dan anak. Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis yang menerima kunjungan penelitian tersebut.

CDS sendiri adalah sebuah organisasi non-profit yang bermitra dengan The Asia Foundation, memberi perhatian khusus terhadap Lembaga Pemasyarakatan dalam bentuk program dan studi penelitian untuk pengembangan, perlindungan dan pemenuhan hak Narapidana/Tahanan.

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat pengalaman Narapidana dan Anak Binaan Perempuan selama menjalani proses peradilan pidana hingga pembinaan serta mengetahui tata Kelola pelayanan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam menangani perempuan tahanan, narapidana perempuan, dan perempuan dari kelompok rentan. 

Kegiatan riset penelitian ini dilaksanakan melalui sesi wawancara kepada Narapidana Perempuan Tulang Punggung Keluarga, Hukuman mati, Seumur Hidup, Penyandang Disabilitas, Lansia, Narapidana yang melahirkan dan mengasuh anak, Transpuan, Narapidana dengan agama/kepercayaan minoritas dan/atau Narapidana Perempuan dengan etnis/suku minoritas di LPP Sungguminasa.

Kegiatan wawancara berlangsung tertib dan kondusif. Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengapresiasi lancarnya kegiatan riset yang telah dilakukan.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Sigit Budiyanto selaku ketua Tim beserta rombongan serta berharap hasil Riset Penelitian ini dapat berguna untuk institusi kelak." Ujar Yohani.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama