Lapas Kelas I Cipinang Tingkatkan Kapasitas Penanganan Tahanan WNA





Lapas Kelas I Cipinang Tingkatkan Kapasitas Penanganan Tahanan WNA

Jakarta,Anekafakta.com

Perwakilan pegawai Lapas Kelas I Cipinang, Achmad Andy Rifai dan Subeqi Maulana Ibrahim mengikuti kegiatan Public Information for British Nationals Review Meeting yang diselenggarakan pada Selasa, (4/6/2024) di Novotel, Cikini. Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan dengan berbagai pemangku kepentingan (multi-stakeholder) tentang prosedur dan penanganan Tahanan Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi terkait, seperti Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kepolisian, Kejaksaan, Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, dan organisasi non-pemerintah yang bergerak di bidang hak asasi manusia. 

Dalam kegiatan ini, para peserta membahas berbagai topik terkait prosedur dan penanganan Tahanan WNA di Indonesia, seperti, Proses penerimaan dan penahanan Tahanan WNA, Hak-hak Tahanan WNA, Akses terhadap layanan kesehatan dan hukum bagi Tahanan WNA, Kerjasama dengan Kedutaan Besar negara asal Tahanan WNA, dan Pengembalian Tahanan WNA ke negara asal.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam menangani Tahanan WNA di Indonesia, sehingga hak-hak mereka dapat terjamin dan mereka dapat menjalani masa penahanan dengan baik.

Kegiatan Public Information for British Nationals Review Meeting ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan hak-hak Tahanan WNA di Lapas Kelas I Cipinang.

@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kanwilkumhamdki 
@andikadwiprasetya23
@yasonna.laoly

#KumhamPasti
#Pemasyarakatan
#ASNBerAKHLAK
#kanwilkumhamdki

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama