Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Dan Berkah Jumat Di Rutan Donggala




Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Safari Dan Berkah Jumat Di Rutan Donggala

DONGGALA,Anekafakta.com

Salah satu program baru gagasan Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar yaitu "Safari dan Berkah Jumat" yang sudah berlangsung beberapa bulan terakhir ini, pada Jumat (07/06) berlangsung di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Donggala.

Program ini secara garis besar mengusung niat untuk meningkatkan dan juga menyukseskan program dan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada diseluruh Lapas maupun Rutan yang ada di Sulawesi Tengah.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar didampingi oleh Kadivpas, Ricky Dwi Biantoro dan Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sulteng Arief Hazairin Satoto di Rutan Donggala, diterima langsung oleh Karutan Donggala Suwandi bertempat di ruang kerjanya.

Kegiatan diawali dengan shalat jumat berjamaah dengan seluruh WBP di Masjid As - Shiddiq Rutan Donggala, selanjutnya Kakanwil Hermansyah Siregar memberikan secara simbolis peralatan shalat kepada salah satu WBP Rutan Donggala yang sehari – hari bertugas sebagai marbot Masjid As – Shiddiq Rutan Donggala.

Setelah memberikan perlengkapan shalat secara simbolis, Hermansyah Siregar berpesan "Kita tidak perlu memikirkan secara berlebihan tentang hidup ini. Jauh lebih baik untuk kita terus memperbaiki ibadah kita. Tugas kita semata – mata hanya untuk terus berusaha berbuat baik dan memperbaiki diri sembari terus mengharapkan Ridho Allah Swt." Ucapnya sebagai bentuk motivasi kepada seluruh WBP yang ada.

"Jadikanlah Rutan Donggala sebagai pesantren untuk kita semua untuk menuju perubahan diri yang lebih baik lagi, untuk itu marilah kita semua membangun kebersamaan disini dengan seluruh petugas dan WBP yang ada." Lanjut Hermansyah Siregar.

Akhir dari kegiatan Safari dan Berkah Jumat ini Karutan Donggala Suwandi berpesan, "Kami jajaran Rutan Donggala sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng ini, tentu saja dengan pendekatan langsung oleh bapak Kakanwil ini para WBP Rutan Donggala akan sangat termotivasi dan juga sebagai penguatan moril bagi kami petugas Rutan Donggala." Tutupnya.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama