Jalan Bagus,Petani Nyaman Ke Sawah,Mang Rohmat "Tak Takut Kepeleset"



Jalan Bagus, Petani Nyaman Ke Sawah, Mang Rohmat "Tak Takut Kepeleset"

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Petani di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, kini merasa lega dan nyaman saat bekerja di sawah. Sebelumnya, jalan menuju ke sawah berlubang dan berdebu karwna dasarnya masih tanah bergelombang. Selain itu, berlumpur ketika musim hujan tiba.

Namun, sejak program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa dilaksanakan oleh TNI, jalan di desa tersebut menjadi lebih baik dan memudahkan warga dan petani beraktivitas.

Mereka merasa lega dan senang karena jalan di desa sudah bagus dan memudahkan warga Desa Gintung beraktivitas sehari-hari, terutama para petani yang bergantung pada lahan pertanian sebagai sumber penghasilan.

Salah satu petani, Mang Rohmat, mengaku, tidak takut lagi kepeleset. Ini dikatakannya karena seringkali terpeleset dan tergelincir saat jalan masih tanah. Khan sebelum dibangun sama bapak-bapak TNI, jalan ini masih tanah, kalau ke sawah saat musim hujan, saya sering kepeleset.

"Sekarang saya merasa senang dan tenang saat berangkat ke sawah. Lega rasanya hati ini, saya merasa nyaman saat bekerja karena jalan sudah bagus, enggak takut jatuh kepeleset." katanya, Rabu (12/06/2024).

"Iki jalan ne uwes apik (ini jalan sudah bagus)," ucapnya dengan logat jawa.

Mang Rohmat juga mengucapkan terima kasih kepada TNI. "Terima kasih TNI, saya senang dan ekarang merasa jauh lebih mudah dan nyaman saat bekerja di sawah karena jalan sudah lebih baik," ucapnya.

Ini bukan hanya dirasakan Mang Rohmat, tetapi para petani lain di desa Gintung juga merasakan manfaat yang sama, karena sejak dibangun jalan ini kadi bagus melalui program TMMD mereka sangat senang.

Menanggapi hal tersebut, Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa, Kapten Inf Arja Suarja mengatakan bahwa program TMMD memang di lakukan untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. "Mudah-mudahan, program TMMD ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Pasiter bahwa, program TMMD di Desa Gintung, Kec Sukadiri ini menjadi salah satu bukti kesuksesan program yang digagas oleh TNI. Selain itu, program tersebut juga mempererat hubungan dan ikatan yang kuat antara TNI dengan masyarakat.

"Syukurlah, masyarakatnya bisa merasakan manfaatnya, dan kami juga swnang mendengarnya. Semoga warga Desa Gintung diharapkan dapat semakin sejahtera dan merasakan manfaat nyata dari program tersebut."pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama