Jalan Bagus, Kebahagiaan Dan Keceriaan Anak-Anak Bermain dan Menyusuri Hasil TMMD



Jalan Bagus, Kebahagiaan Dan Keceriaan Anak-Anak Bermain dan Menyusuri Hasil TMMD

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Dalam program TMMD Ke -120 Kodim p0510/Tigaraksa di Desa Gintung, terjadi perubahan besar yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga dan kebahagiaan anak-anak di desa tersebut. Selama bertahun-tahun, anak-anak di desa itu, bermain diatas jalanan tanah yang berlubang dan berdebu sehingga riskan terjatuh, selain itu juga tidak aman untuk kesehatan anak-anak.

Namun sejak kehadiran program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa di desa mereka, dan selesainya jalan betonisasi yang dibangun oleh TNI melalui program TMMD, warga desa dan anak-anaknya merasakan manfaatnya dengan kondisi jalan sudah bagus.

Dampak pembangunan yang dilakukan satgas TMMD  di Desa Gintung sangatlah nyata, salah satunya kondisi jalan bagus sehingga warga desa tidak perlu lagi kuatir dengan debu atau lubang untuk mengangkut hasil buminya ke pasar.

Program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa  di Kec Sukdadiri resmi ditutup, pada Jumat (08/06/2024) kemarin. Hasil pembangunan jalan di Desa Gintung sudah bisa digunakan/dilintasi warga, ini tentunya memberikan dampak positif dalam perekonomian warga ke depan.

Tidak terkecuali anak-anak turut gembira karena mereka bisa bermain sepeda melintasi dan menyusuri jalan yang bagus tersebut. Sensasi kegembiraan dan kebahagiaan bermain sepeda mereka nikmati. Ini adalah salah satu hal yang paling menyenangkan bagi anak-anak, karena bisa menyusuri jalan bagus hasil program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa.

"Terimakasih Bapak Tentara, kami senang bisa bermain sepeda di jalan bagus. Enak lagi, enak karena udah egak ada lubang.' tutur seorang anak yang tengah asik bermain sepeda dengan teman-temannya. Sabtu (08/06/2024).

"Udara seger, udah enggak ada debu, enggak seperti kemarin itu,debu banyak, jalan tanah dan rusak pak, sepeda kami cepet rusak," ucap bocah dengan nada polos.

Dansatgas Letkol Arh Syarief SB yang juga Dandim 0510/Tigaraksa mengatakan, apa yang dirasakan anak-anak itu, menjadi salah satu kebahagiaan kita, karena melalui program TMMD ini, adalah pemerataan pembangunan serta meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Syukulah, anak-anak bisa senang dan bahagia, mereka bisa bermain sepeda dan merasakan udara yang segar karena jalan tidak lagi berdebu serta membuat mereka sehat, karena bersepeda juga adalah olahraga." jelasnya.

Menurut Dansatgas, hal tersebut tidak hanya meningkatkan kesehatan bagi anak-anak tetapi juga memberikan dampak positif pada hubungan sosial diantara mereka. Anak-anak di Desa Gintung kini memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkumpul dan berinteraksi dengan teman-teman sebaya mereka. Pertemanan antar anak-anak ini meningkat, dan mereka belajar untuk bersosialisasi dengan orang lain.

"Secara keseluruhan, program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa telah membawa dampak besar dan positif pada kehidupan warga Desa Gintung. Mereka sekarang dapat menikmati kehidupan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih beralasan. Semoga, jalan yang sudah bagus itu, dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh warga,"pungkasnya


Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama