Dengan Semangat Kebhinekaan, Lapas Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila



Dengan Semangat Kebhinekaan, Lapas Makassar Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Makassar,Anekafakta.com

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar menggelar upacara bendera yang melibatkan seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan. 

Bertempat di Lapangan Lapas Makassar, Upacara yang berlangsung khidmat ini menjadi bukti nyata bahwa semangat Pancasila dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk narapidana yang sedang menjalani masa hukuman.

Kegiatan upacara dimulai pukul 08.00 WITA dengan inspektur upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, Teguh Pamuji. Dalam amanatnya, beliau menekankan  Perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan Tersendiri bagi bangsa Indonesia. Pancasila Diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. 

"Dengan semangat Pancasila yang Kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat Diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang Terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas Ekonomi, sosial, dan politik. Keberhasilan Tersebut tentu merupakan sumbangsih Gotong royong seluruh anak bangsa dengan Ideologi Pancasila sebagai fondasi Dasarnya. Kita juga patut bersyukur dan Bangga bahwa bangsa Indonesia telah Terbukti menjadi bangsa yang dewasa, Dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, Dan bernegara,"ujar Bapak Teguh Pamuji.

Setelah upacara selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama.Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara petugas dan narapidana, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan hidup. 

Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi narapidana untuk terus semangat menjalani proses pemasyarakatan dan kembali ke masyarakat sebagai pribadi yang lebih baik.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama