Cegah Saluran Air Menyumbat, WBP Rutan Sinjai Bersihkan Saluran di Area Blok Hunian dan Brandgang



Cegah Saluran Air Menyumbat, WBP Rutan Sinjai Bersihkan Saluran di Area Blok Hunian dan Brandgang

Sinjai,Anekafakta.com

Memasuki musim penghujan, Rutan Kelas IIB Sinjai melaksanakan kegiatan pembersihan dan normalisasi saluran air atau drainase dalam rangka mitigasi pencegahan banjir di Rutan Sinjai, Senin (03/06/2024).

Respon cepat dilakukan oleh Rutan Sinjai untuk melakukan pembersihan dan normalisasi drainase di area blok hunian dan brandgang yang dipimpin langsung Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko bersama staf keamanan untuk mengatasi penyebab genangan air akibat hujan yang cukup deras pada Minggu, 02 Juni 2024 d Kabupaten Sinjai.

 "Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi penyumbatan saluran air akibat endapan lumpur-lumpur serta sampah dan sebagai antisipasi curah hujan yang tinggi dan berharap semoga kegiatan ini dapat mengantisipasi adanya genangan air," ujar Karutan Sinjai saat memantau tim kebersihan Rutan.

Cahyo Sunarko juga menyatakan pentingnya kegiatan pembersihan saluran air atau drainase guna mencegah berkembang biaknya nyamuk dan potensi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Selain sebagai upaya deteksi dini , Pembersihan saluran air ini juga menjadi langkah awal dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sarang nyamuk. Dilaksanakannya kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada WBP dan Petugas dalam mencegah wabah DBD," ujarnya

Kegiatan ini sudah menjadi program rutin Rutan Sinjai untuk membina dan membimbing WBP agar tetap terus menjaga kebersihan lingkungan. Diharapkan dengan kegiatan rutin ini dapat menciptakan kondisi lingkungan Rutan yang selalu bersih, asri dan nyaman serta damai.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama