Buka Bimtek Kepeloporan Pemuda, Pj Bupati Konawe Ingin Aksi Nyata Pemuda Pelopor dalam Masyarakat



Buka Bimtek Kepeloporan Pemuda, Pj Bupati Konawe Ingin Aksi Nyata Pemuda Pelopor dalam Masyarakat

KONAWE,Anekafakta.com

Dalam upaya pengembangan potensi diri, kepedulian, tanggung jawab, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kepeloporan pemuda maka Dispora Konawe menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepeloporan Pemuda. 

Acara yang dibuka oleh Pejabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba SE, MM di Hotel Tiga Putra Unaaha, Rabu 5 Juni tahun 2024, bertujuan menimbulkan semangat pemuda pelopor untuk berkarya secara nyata mengimplementasikan ilmu dan pengalamannya kepada masyarakat. 

Senada dengan hal itu Harmin Ramba juga dalam sambutannya saat membuka acara rakor menyampaikan bahwa, Keberadaan Pemuda merupakan aset berharga bagi suatu bangsa. Mereka adalah pionir perubahan, penjaga nilai-nilai budaya, dan tulang punggung pembangunan. Pemuda menjadi aspek penting dalam mengarahkan Indonesia menjadi negara maju.

Lebih lanjut Harmin Ramba" Kepeloporan Pemuda merupakan akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri, guna merintis jalan, melakukan terobosan, menjawab tantangan dan memberikan jalan keluar atas berbagai masalah yang dilandasi sikap dan jiwa kesukarelawanan, tanggung jawab, dan kepedulian untuk menciptakan sesuatu dan/atau mengubah gagasan pemikiran, tindakan dan perilaku menjadi suatu karya nyata yang berkualitas dan dilaksanakan secara konsisten dan gigih yang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat serta diakui oleh berbagai pihak dan pemerintah.



Pemuda pelopor diharapkan akan menjadi sumber inovasi dan kreativitas dalam berbagai bidang. Kehadiran mereka membawa perspektif baru, ide-ide segar, dan pendekatan inovatif terhadap berbagai masalah. 


Lanjut dikatakannya" Pemuda pelopor dapat berperan sebagai agen perubahan sosial yang aktif. Dengan keterampilan dan pengetahuan yang mereka dimiliki, mereka juga dapat memberikan solusi untuk berbagai tantangan sosial yang dihadapi oleh masyarakat, Terang Harmin Ramba 



Pemuda Pelopor di tahun ini akan terfokus pada lima bidang Kepeloporan, yaitu Pendidikan, Seni Budaya, Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Pangan, Serta Inovasi Teknologi. Melalui program bimbingan teknis dan pembinaan, pemuda pelopor memiliki kesempatan untuk mengembangkan potensi mereka secara maksimal. 


Mereka dapat memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan Pemahaman mendalam yang diperlukan untuk menghasilkan berbagai Inovasi pada bidang Kepeloporan yang telah ditentukan.



Pemuda pelopor adalah calon pemimpin masa depan. Dengan pembinaan yang tepat, mereka dapat tumbuh menjadi pemimpin yang berkualitas, bertanggung jawab, dan peduli terhadap kepentingan masyarakat. Kehadiran pemimpin yang inspiratif dan berintegritas sangat penting untuk memajukan Kabupaten Konawe atau Kota Padi ini, ke arah yang lebih baik dan menuju Kota Dunia


Terakhir Pejabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba SE,.MM., juga akan kembali mengaktifkan Karang
di masing-masing Kecamatan dan Desa umumnya di Kabupaten Konawe.



Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jahiudin Mengatakan, Kegiatan hari ini yang dilakukan Dispora Konawe ini, adalah Bimbingan Teknis dan Pembinaan Pemuda Pelopor Konawe, dan melakukan Koordinasi, Sinkronisasi serta Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya Saing Pemuda Pelopor yang ada di Kabupaten Konawe


Semua Teman teman Baik dari Aktivis, LSM dan Kepemudaan yang berjumlah 60 Orang, Ucap Jahiudin semuanya di Undang dalam kegiatan hari ini, ia juga berharap kiranya Pemuda di kabupaten konawe dapat menjadi Pelopor dan Berperan Aktif baik dari Ide dan menjadi Penggerak si segala Bidang di kabupaten konawe.

Alfajri/Red
.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama