Untuk membentuk Karakter Siswa, Haji Andre bilang Perlu Sarana Ibadah yang Memadai di Sekolah


Untuk membentuk Karakter Siswa, Haji Andre bilang Perlu Sarana Ibadah yang Memadai di Sekolah

Jakarta,Anekafakta.com

Pembentukan Karakter siswa perlu mendapat perhatian yang serius dari semua pihak. Baik dari sekolah, orang tua dan pemerintah sebagai pemegang kebijakan. Sebab hal tersebut akan sangat berdampak bagi pelaksanaan ditingkat teknis.

Tidak terkecuali untuk mendukung hal tersebut diperlukan sarana dan prasarana yang memadai bagi aktivitas pembelajaran siswa di sekolah termasuk didalamnya adalah keberadaan sarana ibadah seperti masjid yang memiliki fungsi sebagai tempat tempat ibadah dan pembinaan rohani siswa.

Dalam pandangan Haji Andre Ketua Komite Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur yang juga alumni STAN kepada anekafakta.com Jum'at (24/05/2024) di Jakarta bahwa sarana Ibadah seperti masjid sekolah memiliki fungsi yang besar bagi pembinaan karakter siswa. Sebab karakter siswa tidak hanya dalam bentuk pembinaan yang bersifat kognitif afektif dan psikomotorik saja. Namun sisi rohani siswa pun harus mendapat pembinaan yang semestinya. Tanpa adanya keseimbangan maka siswa akan memiliki kejomplangan dalam pemahaman yang utuh tentang dirinya sendiri.

Menurut Haji Andre, manusia adalah makhluk emosional. Dalam artian ada sisi emosi yang harus juga mendapatkan perhatian dan pembinaan. Apalagi di masa usia sekolah yang masih dibilang belum stabil emosinya. Maka diperlukan tuntunan buat para siswa.

Lebih lanjut Haji Andre mengatakan," disinilah pentingnya sarana dan prasarana ibadah yang memadai di sekolah yang bisa digunakan multi fungsi. Dan ini perlu dukungan kebijakan dan budgeting dari Pemerintah", Ujar Haji Andre.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama