Tingkatkan Inovasi, Prajurit Kolinlamil Ikuti Latfungsi Photoshop




Tingkatkan Inovasi, Prajurit Kolinlamil Ikuti Latfungsi Photoshop

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Dalam rangka menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, kreatif dan inovatif di bidang aplikasi multimedia, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Penerangan Kolinlamil menggelar Latihan Fungsional (Latfungsi) Penerangan TW II Tahun 2024 yang dibuka secara langsung oleh Kadispen Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Drs. Lie Lie Soeprijatna, M.M, bertempat di Gedung Laut Natuna Lantai 3, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (13/5). Dengan materi pelatihan yang diberikan adalah dasar-dasar Photoshop dan diikuti perwakilan prajurit dan PNS dari masing-masing Satuan Kerja Kolinlamil.

Kadispen Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan, Latihan Fungsional (Latfungsi) Penerangan ini merupakan wujud pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Laut adalah peningkatan kemampuan personel melalui latihan. Guna mewujudkan hal tersebut, Dispen Kolinlamil menyelenggarakan Latihan Fungsional (Latfungsi) Penerangan Triwulan II Tahun Anggaran 2024 dengan memfokuskan latihan di bidang aplikasi multimedia yang akan berlangsung selama lima hari terhitung mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Mei 2024. Materi kali ini adalah mengoperasikan aplikasi Photoshop, "Dinas Penerangan Kolinlamil memiliki peran sangat penting di era sekarang ini yang paling memungkinkan beraktivitas untuk organisasi, sehingga diperlukan inovasi untuk kemajuan satuannya" Ujar Kadispen Kolinlamil.

Setelah mendapatkan penjelasan mengenai teori dari Instruktur, para peserta kemudian melanjutkan praktek di luar kelas, untuk mencari obyek sesuai dengan tugas yang berikan oleh Instruktur. Kali ini para peserta mengunjungi Pantai Impian Jaya Ancol. Hal ini menjadi pengalaman yang baru bagi peserta, pasalnya kegiatan latihan di luar Ksatrian ini, merupakan hal yang pertama dilaksanakan di Kolinlamil.

Melalui Latihan Fungsional ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada para peserta latihan, sehingga para peserta memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi Photoshop serta mempunyai kemampuan pembuatan konten berita sesuai kebutuhan operasional. 

(Dispen Kolinlamil)

      
#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama