Tindak Lanjuti Tragedi Kecelakaan Maut Subang Polisi Tangkap Kernet Bus Sebagai Saksi Kunci



Tindak Lanjuti Tragedi Kecelakaan Maut Subang Polisi Tangkap Kernet Bus Sebagai Saksi Kunci

 

SUBANG,Anekafakta.com


Polisi akhirnya menangkap dan akan memeriksa kernet bus Trans Putera Fajar, sebagai saksi kunci insiden kecelakaan maut yang memakan sebelas korban nyawa dan menyisakan korban luka berat serta ringan dari rombongan studi tour pelajar SMK Lingga Kencana Depok Jawa Barat.  

Dihadapan Wartawan, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat Kombes Wibowo menjelaskan, kernet bus yang ditangkap itu akan langsung diperiksa usai dinyatakan sehat. Ditegaskannya, pemeriksaan akan dilakukan sesegera mungkin, mengingat yang bersangkutan adalah merupakan saksi kunci dalam kasus ini.

"Ini saksi kunci, sekarang tengah dilakukan proses untuk pemeriksaan juga oleh penyidik Polres Subang," ujar Wibowo, Senin (13/5-2024).

Sementara terkait sopir bus Trans Putera Fajar, hingga kini belum bisa diperiksa lantaran masih dalam perawatan. Wibowo memastikan, penyidik akan langsung memeriksa yang bersangkutan apabila nanti telah dinyatakan sehat karena sopir juga merupakan saksi kunci.

"Tentu kedepan kita sudah punya rencana penyelidikan serta langkah-langkah yang kita lakukan kita akan periksa nanti," katanya.

Sebagaimana diketahui, peristiwa kecelakaan maut terjadi Sabtu (11/5-2024). Sebelas orang dilaporkan meninggal dunia serta menyisakan beberapa korban lainnya yang dikabarkan menderita luka berat dan ringan, akibat tragedi kecelakaan maut itu.

Seperti yang disebutkan, masih terdapat 33 korban luka-luka yang hingga kini masih dalam penanganan dan di rawat di beberapa Rumah Sakit. Namun begitu, hingga kini kepolisian belum juga menetapkan adanya tersangka pada kasus kecelakaan maut yang menyisakan kepiluan tersebut. 

Hedra/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama