Tidak Hanya Studi Tour, Banyak Cara untuk Acara Pelepasan Siswa Kelas 12 Yang Lebih Bermanfaat



Tidak Hanya Studi Tour, Banyak Cara untuk Acara Pelepasan Siswa Kelas 12 Yang Lebih Bermanfaat

Jakarta,Anekafakta.com

Ketua Komite Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur Haji Andre memandang banyak cara buat acara pelepasan kelulusan Siswa kelas 12. Tidak terpaku hanya bersifat ceremonial belaka. Namun bisa lebih subtansi sehingga siswa mendapatkan makna esensi dari semua proses pembelajaran selama bersekolah.

Menurut Haji Andre, memang sudah semestinya kita memikirkan desain acara pelepasan kelulusan Siswa kelas 12 ini lebih kepada makna, subtansi, atau esensi. Bentuk atau model acaranya seperti apa itu bisa dibahas bersama. 

"Acara ceremonial penting tapi jangan mengurangi maknanya", ujar Haji Andre.

Ketika ditanya tentang seringnya terjadi kecelakaan Bus Pariwisata yang dialami oleh siswa yang melaksanakan kegiatan Study tour, dengan diplomatis Haji Andre mengungkapkan seharusnya pihak Penyewa Armada harus memastikan kendaraan yang dipakai memang benar-benar sehat prima untuk jalan. Dan pihak sekolah pun sebaiknya harus mengkonfirmasi kepada pihak yang berwenang agar bisa mengkroscek ulang apa yang disampaikan oleh Perusahaan Bus. Sehingga bisa dipastikan keamanan dan kenyamanan semua pihak.

Lebih lanjut kepada anekafakta.com minggu (12/05/2024) Haji Andre menuturkan kita semua tidak ingin lagi mendengar musibah kecelakaan Bus siswa yang sedang acara perpisahan atau studi tour hanya karena rem blong atau ada masalah mesin rusak. Sebab hal ini sangat tidak elok banget. Ucap Haji Andre.

"Sebagai Ketua Komite Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur, saya mengajak kepada rekan sejawat ayo kita bersama-sama mendesain acara pelepasan kelulusan Siswa 12 atau kenaikan siswa dalam bentuk acara yang lebih substansif dan bermakna serta bermanfaat buat sisa dan kita semua", tutup Haji Andre.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama