Tanamkan Integritas, Karutan Pinrang Sambut dan Buka Orientasi CPNS 2023


Tanamkan Integritas, Karutan Pinrang Sambut dan Buka Orientasi CPNS 2023


PINRANG,Anekafakta.com

Bertempat di Halaman Kantor Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Kepala Rutan, Sahril Efendi DM, pimpin Apel Penerimaan dan Pembukaan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2023 di Lingkungan Rutan Kelas IIB Pinrang, Kamis (2/5/2024).

Tahun ini, Rutan Pinrang mendapatkan dua kuota CPNS pada formasi Penjaga Tahanan. Penerimaan diawali dengan ritual sujud syukur bagi Dua CPNS sebagai bentuk kesyukuran kepada Sang Ilahi atas anugerah yang diberikan sebagai Abdi Negara di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Saat Amanat, Karutan Pinrang meminta kepada seluruh CPNS untuk banyak belajar, menikmati proses orientasi sebagai bagian dari pembentukan sikap dan karakter ASN.

"Selamat datang saya ucapkan kepada adik-adik CPNS di Rutan Pinrang, ikuti orientasi dengan baik, jangan jadikan beban, nikmati prosesnya, sikap Samapta, wajib kita miliki sebagai ASN yang berkarakter," terang Karutan.

Lebih lanjut, Lelaki kelahiran Wajo ini, juga menghimbau kepada CPNS agar menunjukkan sikap integritas, komitmen dan loyalitas kepada Kemenkumham sebagai Institusi kebanggaan.

"Rutan Pinrang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi, dengan kehadiran adik-adik, saya harap menjadi warna baru, jangan sampai jadi benalu baru. Bantulah institusi ini, kita harus sama-sama menjaga nama baik, muruah dan keagungan Kemenkumham, kalian harus meneladani seniora-senior kalian yang punya integritas tinggi," himbau Sahril, Karutan Pinrang.

Karutan kemudian membuka orientasi CPNS ditandai dengan menyematkan tanda pengenal peserta dan pita merah putih kepada dua CPNS tersebut.

Turut hadir menyaksikan kegiatan ini, Kepala Sub Seksi Pengelolaan, Darsiah, Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana, para staf dan Petugas Penjagaan.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama