Satgas TMMD Merasa Kampung Sendiri, Buah Pisang Seperti Hasil Kebun Sendiri



Satgas TMMD Merasa Kampung Sendiri, Buah Pisang Seperti Hasil Kebun Sendiri

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

Desa Gintung dan Desa Kosambi yang berada di Kecamatan Sukadiri, Kab Tangerang, merupakan daerah yang sedang menjalani program pembangunan infrastruktur jalan oleh pihak TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -120 Kodim 0510/Tigaraksa. Kegiatan pembangunan ini memang memerlukan perhatian dan upaya yang sungguh-sungguh oleh para anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas TMMD.

Dalam waktu yang dekat ini, Satgas TMMD sedang berupaya maksimal untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan jalan di dua desa tersebut, ditambah lagi dengan cuaca yang panas dan terik. Namun, keberadaan Satgas TMMD dan upayanya ini tidak luput dari perhatian warga sekitar.

Dalam suatu bentuk keprihatinan dan dukungan, warga sekitar merasa terpanggil memberikan apa yang bisa diberikan untuk membantu para anggota Satgas TMMD. Mereka pun tak ingin berlama-lama dan langsung melakukan aksi dengan menyumbangkan buah pisang segar yang kaya akan vitamin dan mineral untuk diberikan kepada para anggota Satgas TMMD.

Aksi kebaikan dari warga ini menuai pujian dari para anggota Satgas TMMD karena merasa dihargai dan diapresiasi oleh masyarakat sekitar. Selain itu juga, aksi kebaikan ini juga menjadi semangat bagi para anggota Satgas TMMD untuk lebih semangat lagi dalam menjalankan kegiatan pembangunan.

Dalam kesempatan yang cukup berharga ini, para anggota Satgas TMMD ingin berterima kasih kepada warga yang telah memberikan sumbangannya untuk kegiatan pembangunan ini. "Semoga kebersamaan dan dukungan yang terjalin ini dapat mempercepat kegiatan pembangunan dan mendatangkan manfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Gintung dan Desa Kosambi." ucap satgas TMMD, Minggu(12/06/2024).

Buah pisang yang disediakan, merupakan kebun warga dan sengaja dipetik untuk diberikan kepada personil satgas TMMD yang tengah bekerja untuk membangun jalan di desa mereka. Tidak lupa setiap hari ada saja warga yang menyediakan minuman mineral dan makanan ringan untuk personil satgas.

 ''Mudah-mudahan itu semua tidak memberatkan bagi warga setempat. Kami sangat senang diterima oleh warga desa.  Ini terlihat dari keterlibatan bapak - bapak selalu nyamperin kami untuk membantu kerjaan yang tengah dikerjakan. Sedangkan ibu-ibu selalu menyediakan makanan ringan, buah buahan hasil kebun dan minuman kepada kami. " ungkap Satgas TMMD sambil mengambil buah pisang yang sudah disediakan warga.

Terpisah Tuminah (49), salah satu warga mengungkapkan, berharap penyediaan buah-buahan dan camilan dari warga itu bisa berkenan bagi bapak-bapak Tentara yang sedang bekerja membangun desanya. 

''Ya ini buah  hasil kebun warga, mudah-mudahan Pak Tentara berkenan,'' harap Tuminah yang merasa senang bisa membantu para satgas walau hanya menyediakan buah.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama