PUPR Siap Kawal Pembangunan Rumah Korban Bencana Banjir Dan Angin Di Konawe





PUPR Siap Kawal Pembangunan  Rumah Korban Bencana Banjir Dan Angin Di Konawe



KONAWE,Anekafakta.com

Setelah pemerintah daerah Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan melalui Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba kepada para korban bencana angin kencang disertai hujan, maka tim asesmen siap mengawal pembangunan rumah. Hal itu disampaikan oleh kepala bidang Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Konawe, Hajaruddin Delawa.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Pj Bupati Konawe, dalam hal penggunaan anggaran, maka pihak PUPR sebagai tim tehnis akan melakukan pengawasan ekstra dalam proses rehap dan pembangunan rumah warga korban bencana," ungkap Hajaruddin Delawa.


Kata Hajaruddin Delawa, apa yang menjadi harapan Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, tentu menjadi harapan kita bersama, agar bantuan yang diberikan benar-benar bermanfaat.

Menurut Udin sapaan akrab mantan ketua BEM Unilaki, bantuan belanja barang yang akan dilakukan bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT).



Sebagai tim tehnis ujar Udin, dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya akan laksanakan kegiatan sesuai yang tertuang dalam rancangan anggaran belanja, berdasarkan hasil penilaian dilapangan bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Januari lalu.

Serta petunjuk teknis Standar Pelayanan Minimal (SPM) Bidang Perumahan lanjut Udin, dan standar satuan harga (SSH) kabupaten Konawe yang di reviuw oleh tim APIP inspektorat Kabupaten Konawe, untuk dasar pembuatan rancangan anggaran biaya serta dasar laporan pertanggung jawaban.

Udin yang juga mantan aktivis HMI Cabang Konawe, menekankan agar dalam proses pelaksanaan kegiatan dilapangan, dapat terjalin kerjasama yang baik. Sehingga semua proses bisa berjalan dengan lancar.

Diketahui, peristiwa angin kencang disertai hujan tersebut terjadi sekitar Januari lalu, dimana telah menghancurkan bahkan merobohkan sebagian rumah-rumah warga.

Para korban berdomisili dibeberapa wilayah kabupaten Konawe, diantaranya kecamatan Uepai, Wonggeduku Barat, Wonggeduku, Puriala, Pondidaha, dan Kecamatan Konawe.

Alfajri/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama