Polsek Nusa Penida Melaksanakan Pengamanan Upacara Pitra Yadnya



Polsek Nusa Penida Melaksanakan Pengamanan Upacara Pitra Yadnya

Bali,Anekafakta.com

Upacara Pitra Yadnya / Ngaben ini merupakan upacara yang dilakukan untuk mengembalikan roh leluhur ke asalnya atau pengembalian unsur Panca Maha Bhuta kepada Tuhan/Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Untuk mendukung pelaksanaan Upacara ini, Jumat, (10/5/2024). Polsek Nusa Penida melaksanakan pengamanan Upacara Pitra Yadnya Ngaben di Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida.

Adapun tujuan dari pengamanan personil Polsek Nusa Penida untuk memberikan rasa aman dan kelancaran kegiatan, sehingga seluruh rangkaian kegiatan pengarakan wadah dan petulangan dari rumah duka menuju kuburan berjalan lancar dan pengguna jalan lain juga merasa aman dan nyaman.

Kegiatan Pengamanan dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Nusa Penida AKP Sang Ketut Susila bersama 10 personel Polsek Nusa Penida.

Ditemui terpisah Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos mengatakan "Kami terjunkan personil untuk mendukung kegiatan ini agar baik prosesi Upacara Pitrayadnya dapat berjalan sesuai harapan dan masyarakat pengguna jalan dapat melaksanakan kegiatannya dengan aman dan lancar"

Smt/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama