Penyematan Brevet Atas Air Di KRI Teluk Palu-523




Penyematan Brevet Atas Air Di KRI Teluk Palu-523

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

KRI Teluk Palu-523 (KRI TLU-523) bersama Auditorat Utama Keuangan Negara I (AKN I) BPK RI, Inspektorat Kemhan, Inspektorat TNI dan Inspektorat TNI AL melaksanakan Joy Sailing pelayaran menuju Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Inspektorat Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T, pada hari Selasa (14/5). Sebelum melaksanakan pelayaran, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bersama pejabat utama Kolinlamil menyambut para peserta Joysailing di Gedung Laut Nusantara Kolinlamil dan bertolak dari Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam pelayaran tersebut, Komandan KRI Teluk Palu-523 Letkol Laut (P) Adrian Wijanarko mengucapkan selamat datang dan "Welcome On board" kepada para jajaran Inspektorat Kemhan dan TNI dalam rangka Joy Sailing. Kesempatan tersebut juga digunakan Komandan KRI untuk menjelaskan spesifikasi KRI Teluk Palu-523 yang merupakan kapal Landing Ship Tank kelas Teluk Bintuni milik TNI Angkatan Laut yang memperkuat armada Kolinlamil, diikuti pertukaran cinderamata dari Komandan KRI kepada BPK RI dan Kemhan serta peragaan keselamatan di KRI dan penayangan profil KRI Teluk Palu-523 dan diakhiri dengan penyematan brevet atas air oleh Irjenal kepada Irjen Kemhan, Itjen TNI dan BPK RI. 

Irjenal Laksamana muda TNI Rubiyanto S.E M.M CHRMP.,CFrA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, upacara penyematan brevet merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan yang tinggi dari seluruh prajurit TNI Angkatan Laut kepada para pimpinan dan pejabat BPK RI serta Irjen Kemhan dan Pejabat Itjen Kemhan atas semua usaha serta dedikasi di dalam mengembangkan organisasi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Kapal atas air sebagai salah satu Alutsista yang secara taktis merupakan salah satu ujung tombak yang mampu mengamankan dan menangkal setiap ancaman terhadap keutuhan wilayah nkri, guna mendukung tercapainya keberhasilan tugas operasi TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Laut pada khususnya. Selain itu juga mendukung kepentingan nasional, regional kawasan, serta internasional. Pada level strategis tanggung jawab prajurit TNI Angkatan Laut yang senantiasa dilandasi oleh semboyan "Jalesveva Jayamahe" yang artinya di lautan kita jaya, sebagai negara maritim dengan lautan yang luas sudah sepantasnya Indonesia memiliki Angkatan Laut yang kuat, dengan Angkatan Laut yang kuat akan mengembalikan kedaulatan Indonesia Sebagai Negara Maritim" Ungkap Irjenal. (Dispen Kolinlamil)

      
#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama