Pemasyarakatan Kemenkumham Gandeng Media Gelar Bakti Sosial



SERANG, anekafakta.com - Kementerian Hukum dan HAM Melalui Pemasyarakatan Lapas dan Rutan Bersama Media Indosatunews.com melaksanakan Bakti Sosial pembagian Sembako untuk masyarakat. Kamis (30/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kp. Pasar Baru, Desa Cikeusal, Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang tersebut turut dihadiri oleh perwakilan Kanwil Kemenkumham Banten, Ketua Umum Kostrat Hanibal, serta Tokoh Masyarakat. 

Adapun Sembako yang dibagikan merupakan minyak, Beras, mie instan dan kebutuhan pangan lainnya. 

Pelaksanaan kegiatan Bakti sosial sendiri digagas oleh R.Dede selaku pimpinan Media Indosatunews.com

R.Dede mengatakan bahwa pelaksanaan Bakti sosial ini sebagai wujud nyata kompaknya Sinergi antara Pemasyarakatan Kemenkumham Bersama media untuk hadir di tengah Masyarakat. 

"Tugas kita sebagai media bukan hanya menyalurkan informasi atau menjadi jembatan informasi, tetapi sebagai unsur yang berperan langsung untuk terjun ke masyarakat dan mengetahui kondisi di Lapangan," ujarnya. 

"Kegiatan ini terlaksana karna adanya peran Rekan-rekan di Lapas dan Rutan yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, saya mengajak Rekan-rekan di Kemenkumham Khususnya Pemasyarakatan untuk turut andil dalam kegiatan ini," pungkasnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta R Andika Dwi Prasetya memberikan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan. 

"Semoga kedepan Kemenkumhan dan Media terus bersinergi dan berkolaborasi untuk hadir di Masyarakat," singkatnya. 

Sementara itu, Tanggapan yang sama juga diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Masjuno, menurutnya ini merupakan kegiatan yang bagus dan luar biasa.

"Ini merupakan momentum yang luar biasa, sebab sinergi antara media dengan Kemenkumham bukan hanya soal pemberitaan, tetapi turun langsung ke masyarakat untuk memberikan perhatian dan sentuhan langsung," tandasnya

Rud/red.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama