Pemahaman Sejak Dini, Non Fisik TMMD Kodim 0510/Trs Sosialisasikan Materi kesehatan Dan Tertib Lalulintas


Pemahaman Sejak Dini, Non Fisik TMMD Kodim 0510/Trs Sosialisasikan Materi kesehatan Dan Tertib Lalulintas 

Kodam Jaya, Tigaraksa,Anekafakta.com

TMMD Non Fisik ke-120 di wilayah Kodim 0510/Tigaraksa terus dilaksanakan dengan memberikan sosialisasi berbagai program. Hari ini, bertempat di SMA Mathla'ul Anwar di Buaran Jati, Kab. Tangerang, kembali dilaksanakan pemberian materi dari Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kab Tangerang, Kamis (16/05/2024).

Kegiatan non fisik ini terealisasi berkat kerjasama dan Kolaborasi Satgas TMMd Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa dengan Kepolisian dan pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kab Tangerang.

Selain menanamkan semangat Bela Negara, sosialisasi juga diberikan kepada para siswa/i terkait materi Etika Berlalulintas dan Penyakit yang tidak menular.

Dalam materi Penyakit yang tidak menular, Dr Kristy Dinkes Kabupaten Tangerang menyampaikan kepada siswa siswi SMA Mathla'ul Anwar bahwa penyakit itu, ada dua jenis yaitu, penyakit menular dan tidak menular.

"Untuk jenis penyakit menular salah satu contohnya adalah, penyakit yang dapat ditularkan dari orang lain seperti TBC, flu atau influenza. Virus flu sangat menular melalui percikan udara yang dihasilkan saat batuk atau bersin oleh orang yang terinfeksi," katanya.

"Untuk mencegahnya, kita harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih, jika ada gejala lebih baik segera berobat ke dokter," jelasnya.

Sementara itu, Ipda Joko S.STB dalam penyampaian materi Etika Berlalulintas mengajak siswa/siswi termasuk masyarakat umum untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu rambu lalulintas serta memakai alat pengaman seperti Helm saat berkendara.

Hal terpenting lagi, katanya, sebelum berkendara tentunya kita memastikan kelengkapan surat - surat kendaraan serta kelayakan kendaraan yang digunakan.

Sementara itu, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs menyampaikan bahwa, sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena itu di program TMMD Ke -120 Kodim 0510/Tigaraksa bukan hanya sebatas Fisik tetapi ada Non Fisik. 

"Dengan demikian, kita harapkan para siswa/i dapat mengambil intisari dari penyampaian materi dari narasumber untuk dapat diimplementasikan pada diri sendiri, keluarga dan lingkungan," katanya.

Sedangkan Maman Supratman, S.Pd Kepala Sekolah SMA Mathla'ul Anwar, menyampaikan terimakasih atas kegiatan sosialisasi yang diberikan kepada siswa/i nya melalui program Non fisik TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa.

Dikatakannya bahwa, sosialisasi tentang penyakit tidak menular dapat meningkatkan kesadaran siswanya tentang pentingnya menjaga pola makan yang seimbang, olahraga teratur, dan kebiasaan hidup sehat lainnya untuk mencegah risiko terkena penyakit.

"Demikian juga sosialisasi etika berlalu lintas dapat membantu siswa/i kami untuk lebih memahami tata tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Hal ini penting untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan di jalan." ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Maman Supratman, S.Pd Kepala Sekolah SMA Mathla'ul Anwar, Ipda Joko. S.STB Polresta Kab. Tangerang, Dr Pristy/Dr Uca Dinkes Kab. Tangerang, Sertu Parno Babinsa Ds. Buaran Jati, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama