Panglima Kolinlamil Hadiri Puncak Peringatan Hardikal Tahun 2024



Panglima Kolinlamil Hadiri Puncak Peringatan Hardikal Tahun 2024

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) ke-78 Tahun 2024 dalam sebuah Upacara Militer yang dipusatkan di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa, (14/5) yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla serta di hadiri Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah beserta para Pimpinan Lembaga Pendidikan TNI AL, para Petinggi TNI-Polri dan Stakeholders.

Peringatan Hardikal tahun dengan tema "Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena Yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional Dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL Yang Handal Dan Disegani." Setelah 78 tahun berlalu, wajah pendidikan TNI AL telah menunjukkan banyak kemajuan dalam mencetak prajurit matra laut yang memiliki moral luhur, profesional dan berani. Untuk lebih meningkatkan kualitas siswa didiknya, TNI AL kini telah memiliki empat Komando Utama (Kotama) fungsional pendidikan, yaitu tiga berlokasi di Bumimoro, Surabaya dan satu Kotama berlokasi di Cipulir, Jakarta. Ketiga Kotama yang berlokasi di Bumimoro tersebut antara lain, Kodiklatal, AAL, dan STTAL dan satu Kotama di Cipulir Jakarta yaitu Seskoal.

Dalam kesempatan tersebut Wakasal mengungkapkan pada peringatan Hardikal ke 78, TNI AL berupaya menyesuaikan kurikulum pendidikan dengan praktek di lapangan. Hal itu disebabkan kemajuan teknologi yang semakin pesat dan menjadi suatu tuntutan bagi TNI AL agar bisa terus bersaing. "Kami terus melakukan penyesuaian kurikulum, kita tidak mungkin terus memakai kurikulum yang lama, karena perkembangan (teknologi) terus terjadi dan semakin pesat, tadi kami juga menampilkan drone, aero modeling karena memang itulah yang sering kami temui di lapangan," kata Wakasal. 

Selain diisi dengan parade upacara militer, peringatan Hardikal Ke-78 tersebut, juga diwarnai dengan penampilan Kolone Senapan kolaborasi dengan Rapak Bedug, Jalaraga Kalestenik, Genderang Suling (GS) Taruna AAL kolaborasi Colour Guard, Fly Pass dan Boom Burst Pesawat Bonanza, serta Defile Pasukan. (Dispen Kolinlamil)

      
#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama