Kontribusi Pemberitaan Media Dalam Meningkatkan Branding Personality & Bargaining Position





Kontribusi Pemberitaan Media Dalam Meningkatkan Branding Personality & Bargaining Position



Oleh Tubagus Soleh, Trainer Self Leadership Training

Memiliki Posisi dan kedudukan yang bagus, basah serta strategis diidamkan banyak orang. Tapi tidak semua orang tahu cara bagaimana meraihnya.

Salah satu yang penting dan mudah dilakukan untuk membangun branding personality kuat dan bargaining position yang punya nilai lebih adalah dengan menjadi pribadi yang responsif. 

Menjadi pribadi yang responsif dalam pengertian mengikuti, memahami, mengkritisi fenomena sosial dan menuliskan pemikirannya dalam bentuk tulisan.

Memang tidak setiap orang memiliki kemampuan mengartikulasikan pemikiran dalam bentuk tulisan. Tapi hal ini bisa disiasati dengan membentuk tim tersendiri untuk menuliskan pemikirannya.

Siapapun bisa melakukannya terlebih buat para aktivis sosial politik budaya dan  politisi serta para stakeholder yang memiliki kepentingan terhadap publik.

Publikasi yang massif sangat penting buat para tokoh. Sebab hal ini bisa menjadi sarana sosialisasi ketokohan dan eksistensi. Semakin sering terpublikasi peluang dikenal oleh masyarakat semakin kuat. Salah satu point penting keterpilihan seseorang dalam kontestasi adalah keterkenalan seseorang oleh masyarakat.

Maka strategi Pemberitaan Media untuk "keterkenalan" dan membangun "Branding personality" ketokohan patut dilakukan.

Dari situ bisa berlanjut menjadi meningkatkan nilai bargaining posisi bagi sang Tokoh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama