Koarmada RI Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas



Koarmada RI Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta,Anekafakta.com

Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han)., didampingi para Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada RI memeriksa dan mengecek secara langsung kondisi kendaraan dinas Koarmada RI bertempat di lapangan parkir Mako Koarmada RI, Jakarta, Rabu (22/05).

Pemeriksaan langsung kondisi kendaraan dinas mulai dari kondisi teknis dan kelengkapan administrasi kendaraan termasuk buku riwayat pemeliharaan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dan arahan dari Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., agar para pemegang kendaraan dinas yang telah mendapat kepercayaan dari pimpinan agar senantiasa merawat, memelihara dan memeriksa secara rutin kondisi kendaraannya dengan harapan tidak ada permasalahan saat mengendarai randis di jalan raya.

Kaskoarmada RI yang didampingi juga staf Intelijen  dan Logistik selain melihat kondisi teknis kendaraan,   interior dan kebersihan yang merupakan bukti dari terlaksananya pemeliharaan randis. Selain itu, juga pengecekan terhadap kelengkapan administrasi kendaraan seperti SIM dinas bagi pemegang kendaraan dinas tersebut.

Kaskoarmada RI dalam arahan saat mengecek kendaraan satu persatu menekankan pentingnya perawatan dan pemeliharaan secara rutin kendaraan dinas terutama pemeliharaan mesin  dan rem.  Penggantian oli mesin dan rem harus teratur sesuai ketentuan, apabila pemeliharaan rutin diabaikan akan berdampak kepada keselamatan para pengguna kendaraan terutama kondisi rem harus menjadi perhatian setiap hari. 

Pemeriksaan kelengkapan dan administrasi kendaraan ini, sebagai upaya pembinaan dan pengamanan materiil di tubuh TNI Angkatan Laut, khususnya Koarmada RI. "Dengan pemeliharaan kendaraan dinas  secara berkala dan rutin, dapat  menghindari kerugian yang muncul yang tidak diharapkan, baik dari segi materiil maupun personel".

Demikian berita Dispen Koarmada RI.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama