Kepala Staf Kolinlamil Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116



Kepala Staf Kolinlamil Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang jatuh pada 20 Mei, diperingati oleh Komando Lintas Laut Militer dengan menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada hari Senin (20/5). Upacara yang dipimpin Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP juga turut dihadiri Pejabat Utama Kolinlamil dan Kasatker Kolinlamil.

Harkitnas di peringati setiap tanggal 20 Mei memiliki tujuan untuk mengenang dan merayakan momentum kebangkitan semangat nasionalisme, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia. Ini untuk mengingat berdirinya Boedi Oetomo pada tahun 1908, yang menjadi salah satu tonggak dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tema hari Kebangkitan Nasional tahun ini yaitu "Bangkit Untuk Indonesia Emas." Tujuan peringatan ini yakni untuk meningkatkan semangat nasionalisme adalah kita diingatkan kembali pentingnya semangat cinta tanah air dan nasionalisme di kalangan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda, ungkap Kepala Staf Kolinlamil. Pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Kepala Staf Kolinlamil membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi menyampaikan bahwa momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertam yang dipancangkan pendiri bangsa. "Di titik inilah seluruh potensi seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju "Indonesia Emas 2024". Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat," tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kepala Staf Kolinlamil mengatakan bahwa Peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama