Intip Keseruan pembinaan FMD Petugas Lapas Narkotika Sungguminasa



Makassar, – Petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Sungguminasa begitu antusias mengikuti kegiatan pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), Kamis (16/05). Pasalnya, kegiatan FMD yang diselenggarakan dikemas dalam bentuk outbond bertempat di Pantai Indah Bosowa, Makassar.

Kegiatan dilaksanakan selama sehari penuh dan dibagi menjadi 2 (Dua) sesi serta diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Sungguminasa, baik petugas pengamanan, staf, maupun CPNS.Kegiatan pembinaan FMD dibuka langsung oleh Kepala Lapas Narkika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif. 

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pembinaan FMD ini dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan petugas guna menjaga kualitas kerja dan integritas dari masing-masing pegawai. 

"Selain sebagai upaya untuk penyegaran di luar lingkungan kerja, juga untuk melatih mental yang tangguh, melatih fisik yang kuat, dan melatih kedisiplinan dalam melaksanakan kegiatan" ujar Kalapas.

Dipimpin oleh instruktur Agung dkk, kegiatan diawali dengan pembagian kelompok dan yel-yel oleh masing-masing kelompok. Adapun permainan yang dimainkan dalam kegiatan FMD ini yaitu menulis nama kelompok menggunakan pulpen yang diikat tali, memasukkan bola kedalam mangkuk menggunakan pipet serta lari cepat menggunakan terpal secara berkelompok.

Kasubbag TU, Anwar (Koordinator kegiatan FMD) menutup kegiatan pada sesi ke-2 (Dua) menyampaikan harapannya agar kegiatan FMD ini dapat menambah kekompakan dan kebersamaan antar pegawai, khususnya dalam kedisiplinan dalam bekerja. 

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama