Di Hardiknas Haji Andre tegaskan, jadikan Setiap Tempat adalah Sekolah, Setiap Orang adalah Guru



Di Hardiknas Haji Andre tegaskan, jadikan Setiap Tempat adalah Sekolah, Setiap Orang adalah Guru

Jakarta,Anekafakta.com

Ketua Komite Sekolah SMAN 12 Jakarta Timur Haji Andre memandang momentum Hardiknas merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan perjuangan Bangsa Indonesia. Sebab pendidikan merupakan cerminan dari proses panjang dari perjalanan bangsa Indonesia yang penuh dengan onak dan duri. 

Sebagai Bangsa yang tercatat dalam sejarah melakukan perlawanan panjang 350 tahun lamanya merupakan bukti nyata bahwa bangsa Indonesia memang berbeda daripada bangsa-bangsa lain di dunia khususnya di kawasan ASEAN.

Kepada anekafakta.com kamis (02/05/2024) di Jakarta Haji Andre menuturkan bahwa Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) harus menjadi sarana refleksi, renungan dan sarana evaluasi terhadap perjalanan bangsa yang sangat panjang. 

"Kita harus bisa memaknai bahwa pendidikan tidak boleh terjebak dalam ruang dan kelas sekolah saja. Tapi harus kita pandang lebih luas lagi", ucap Haji Andre 

Lebih lanjut Haji Andre mengatakan," di zaman era 4.0 ini konsep tempat belajar tidak mesti terbatas sekolah. Tetapi bisa bermakna setiap tempat adalah sekolah. Dan konsep guru pun juga akan mengalami pergeseran signifikan. Bahwa bisa setiap orang adalah guru kita dalam kehidupan. Sebab pada ujung dari pendidikan adalah anak didik siap memasuki kehidupan nyata yang senyata-nyatanya", tutup Haji Andre.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama