Di Hardiknas BABAD BANTEN ingatkan Program Makan siang dan minum Susu Gratis



Di Hardiknas BABAD BANTEN ingatkan Program Makan siang dan minum Susu Gratis

Banten,Anekafakta.com

Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan waktu yang tepat untuk merenungi dan merefleksikan pendidikan nasional kita. Apakah pendidikan nasional kita sudah sesuai sebagaimana yang diamanatkan oleh UUD 1945. Hal ini sangat penting untuk kita tanyakan kepada diri kita terlebih bagi steak holder petinggi bangsa yang memegang amanah sebagai pejabat negara. Baik dari level Prestasi hingga level yang paling bawah di tingkat grassroot. 

Sebab dengan begitu, pendidikan kita akan lebih terkontrol dalam pengertian kualitas input dan outputnya. Sehingga lulusan dari pendidikan kita mulai TK hingga Perguruan Tinggi dapat terserap di dunia kerja dan mampu berdikari sendiri.

Oleh sebab itu menurut Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi DPP BABAD BANTEN KH Mahbubillah Sukabumi, program makan siang dan minum susu untuk anak-anak di sekolah merupakan program strategis yang harus segera diimplementasikan.

Lebih lanjut kepada anekafakta.com kamis (02/05/2024) di Tangerang KH Mahbubillah mengatakan," Program yang diusung oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus kita kawal agar program tersebut benar-benar nyata manfaatnya", ucap KH Mahbubillah 

Menurut KH Mahbubillah," dalam jangka pendek program tersebut sangat membantu para orang tua murid, sedangkan untuk jangka menengah dan panjang akan melahirkan generasi Bangsa yang tangguh dan militan.", tutur KH Mahbubillah.

Dalam penjelasan tambahannya KH Mahbub meminta kepada Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk juga memberikan perhatian khusus kepada pondok pesantren yang merupakan sistem pendidikan yang lahir dari rahim revolusi bangsa Indonesia agar bisa terus bertumbuh, berkembang dan melahirkan kader-kader bangsa yang militan tangguh untuk tegaknya NKRI sebagaimana yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Tutup KH Mahbubillah Sukabumi.

Reporter Solehudin

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama