Adanya Laporan Warga Terjangkit Virus DBD Diwilayanya, Tim Alrizoma Akrom GERAK CEPAT Kordinasi Bersama RW dan RT, Lakukan Fogging di Dua Wilayah



Adanya Laporan Warga Terjangkit Virus DBD Diwilayanya, Tim  Alrizoma Akrom GERAK CEPAT  Kordinasi Bersama RW dan RT,  Lakukan Fogging di Dua Wilayah


JAKARTA ,Anekafakta.Com 

Pelaksanaan Pengasapan (Fogging) dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti kembali dilakukan oleh Tim Alrizoma Akrom, SH,M.IKOM. Kali ini Timnya ditemani oleh Tim RW 07 Komplek Deplu Caraka Bhuana, Kelurahan Cipadu Jaya, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada Minggu (12/5/2024).

Kegiatan Pengasapan (Fogging) ini dilakukan dengan fogging focus, yakni pengasapan dengan fokus lokasi dalam radius tertentu.  


Teguh Riyanto Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Larangan bersama Tim RW 07, kali ini lakukan pengasapan (Fogging) di daerah Komplek Deplu, berdasarkan
Dengan adanya laporan bahwa ada salah satu  warga terjangkit Virus DBD, Ketua RW 07.

 
Kemudian Bpk.Yoga Hermawan,S.Sos.,SH selaku ketua RW 07 segera merespon hal tersebut dan sing berkordinasi, dengan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Ketua RT diwilayahnya, agar segera dapat diilaksanakan pengasapan atau Fogging sehingga  mata rantai DBD bisa dicegah sejak dini.

Dalam surat edaranya yang juga ditanda tangani oleh Sekretaris RW 07 Bpk. Widoyatno, SE, yang ditembuskan kepada Ketua IKKDCB, Ketua RW 006, Bpk.Yoga Hermawan memberitahukan kepada seluruh jajaran Ketua RT agar bisa mendampingi pelaksanaan Fogging tersebut .

 
Dalam surat edaran nya ditulis,
Sehubungan dengan adanya Laporan dari Warga dan Pengurus RT-RT diwilayah RW.07
Komplek Deplu Caraka Bhuana, Kel. Cipadu Jaya, ada warga yang terserang Virus Demam
berdarah yang diakibatkan oleh gigitan Nyamuk Dengue (Nyamuk Demam Berdarah), maka
kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan Penyempotan pembasmi sarang Nyamuk demam
berdarah (FOGGING).


Kegiatan tersebut diatas akan dilaksanakan pada:
Hari Minggu 12 Mei 2024 PKL 07 : Wib - Selesai.
Adapun Lokasi Fogging yakni Wilayah RW.07 Komplek Deplu Caraka Bhuana Utara, Kel. Cipadu Jaya.

Demikian Pemberitahuan atau edaran dari kami, agar dapat menjadi perhatian dan kerjasamanya
bagi seluruh warga RW.07 Komplek Deplu Caraka Bhuana. 

Dan untuk mempermudah kerja
tersebut akan dikordinir oleh tiap-tiap RT, demikian isi surat.    

Lalu Tim Alrizoma Akrom yang kali ini di dampingi juga dari Tim RW , segera mengeksekusi penyemprotan (Fogging) di dua wilayah, yakni Wilayah RW 07 dan RW 06. Meskipun saat pelaksanaanya cukup terik, namun mereka nampak semangat dalam menjalani tugas. Kepada Serikatnasiona.id disela sela giat tersebut beliau katakan, ini merupakan bukti bahwa PDIP, sangat konsen terhadap permasalahan permasalahan masyarakat, yang kali ini kaitanya dengan permasalahan penanggulangan DBD yang terjadi di sini ucapnya.


Ia juga sangat berterimakasih, kepada seluruh pihak yang dalam hal ini Timnya, juga pihak RW dan Rt yang sama-sama bergotong royong, bahu membahu men angani persoalan yang terjadi di masyarakat.
Ia juga menegaskan Hal apapun, asal kita lakukan dengan cara bergotong royong akan dapat diatasi pungkas Teguh.


(D.Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama