WBP LPP Sungguminasa Laksanakan Ibadah Khusus Kunjungan Kasih Peringatan Hari Raya Paskah



WBP LPP Sungguminasa Laksanakan Ibadah Khusus Kunjungan Kasih Peringatan Hari Raya Paskah

Sungguminasa,Anekafakta.com

Pada hari Jumat, 05 April 2024 bertempat di Gereja Ester LPP Sungguminasa, sebanyak 17 orang WBP yang beragama kristen melaksanakan ibadah khusus paskah  yang difasilitasi  oleh Gereja Toraja jemaat  Tamalate di Makassar. 

Kegiatan ibadah khusus Jumat berupa kunjungan kasih dari PPGT jemaat Tamalate di Makassar dengan kehadiran seluruh 17 warga binaan yang beragama Kristen di LPP Sungguminasa. Ibadah menggunakan liturgi oikumene. Kegiatan dimulai  dengan penyembahan pujian sesuai liturgi oikumene dari Gereja Toraja jemaat Tamalate di Makassar. 

Kemudian, pemberitaan firman dari Injil Lukas 24:1-25 tentang Kebangkitan Tuhan Yesus  dipimpin oleh Pendeta dari Persekutuan pemuda gereja Toraja jemaat Tamalate di Makassar. 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengapresiasi jalannya kegiatan ibadah WBP yanh telah berlangsung.

"Kegiatan Paskah di Gereja Ester LPP Sungguminasa dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan dan pemenuhan hak bagi tahanan dan narapidana yang sesuai UU Nomor 22 Tahun 2022 yakni 'setiap tahanan/narapidana berhak melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing,'' ujar Yohani.

Kegiatan ibadah ditutup dalam doa  syafa'at dan doa berkat oleh  ibu pendeta  dari gereja Toraja jemaat Tamalate. Oleh karenanya kegiatan ibadah berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif.

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama