Satpolairud Polres Kutai Kartanegara Melaksanakan Sambang ke Masyarakat Nelayan



Satpolairud Polres Kutai Kartanegara Melaksanakan Sambang ke Masyarakat Nelayan

KUKAR,Anekafakta.com

Satpolairud Polres Kukar terus melakukan kegiatan sambang ke nelayan di pesisir Kukar. Yakni di Sanga-Sanga Muara, Kecamatan Sanga-Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Senin (29/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut, personel Satpolairud Polres Kukar menyampaikan beberapa hal kepada masyarakat nelayan. Diantaranya imbauan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan jiwa dalam bekerja menangkap ikan serta tidak menangkap ikan di alur pelayaran.

Selain itu juga mengimbau untuk menggunakan alat penangkap ikan yang ramah lingkungan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Serta mengajak kepada masyarakat nelayan untuk berperan aktif dalam menciptakan ketertiban dan keamanan di wilayah laut dan sungai.

Termasuk memberikan peringatan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Dan meminta masyarakat nelayan untuk selalu mempersiapkan alat keselamatan di atas kapal masing-masing. 

Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna menerangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dan kerja sama dengan masyarakat nelayan guna menciptakan wilayah maritim yang aman, mencegah gangguan kamtibmas di perairan, serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat nelayan sebagai mitra Polairud dalam menjaga keamanan wilayah perairan.

*Humas Res Kukar*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama