Polsek Muara Jawa Hadiri Safari Ramadan dan Buka Bersama di Masjid Miftahul Huda



Polsek Muara Jawa Hadiri Safari Ramadan dan Buka Bersama di Masjid Miftahul Huda 

KUKAR,Anekafakta.com

Polsek Muara Jawa menghadiri Safari Ramadan dan Buka bersama di M Masjid Miftahul Huda, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Jumat (5/4/2024)  bersama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Muara Jawa.

Acara yang dimulai pukul 17.30 WITA ini dihadiri oleh beragam tokoh penting, diantaranya Camat Muara Jawa Muhammad Ramli, Sekcam Muara Jawa Edi Kasianto, serta perwakilan dari kepolisian, TNI, MUI, dan tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, sekitar 100 warga Muslimin Walmuslimat juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Susunan acara dimulai dengan pembukaan yang diawali dengan membaca Basmallah oleh Ketua Panitia, dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai pihak, termasuk pengurus masjid dan perwakilan pemerintah setempat. Dalam sambutannya, Usman selaku Lurah Muara Jawa ulu menekankan pentingnya silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dalam memajukan pembangunan kecamatan Muara Jawa.

Muara Jawa, yang juga memberikan sambutan, menegaskan komitmennya untuk terus membangun daerah meskipun jauh dari perkotaan. Penyerahan bantuan dari kecamatan, PHM, dan PHSS kepada pengurus masjid menjadi momen penting dalam kegiatan tersebut, menunjukkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung kegiatan keagamaan.

Kultum yang disampaikan oleh Ustaz H Nur Rosyadi Yahya mengingatkan jamaah tentang pentingnya menetapkan tujuan dan niat yang jelas dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, serta meningkatkan kebaikan dan kebajikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, diikuti oleh pelaksanaan Sholat Maghrib berjamaah, dan kemudian makan bersama. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan semakin terasa, mengukuhkan tali silaturahmi di antara semua yang hadir.

Kegiatan Silaturahmi Safari Ramadan 1445 H ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan pemerintah, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kebersamaan dan kepedulian sesama umat Muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Muara Jawa

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama