Penuh Antusias, WBP LPP Sungguminasa Targetkan Khatam Al-Qur'an Melalui Program One Day One Juz

Penuh Antusias, WBP LPP Sungguminasa Targetkan Khatam Al-Qur'an Melalui Program One Day One Juz

Sungguminasa,Anekafakta.com

Memasuki hari ke-25 puasa Ramadhan 1445 H, sebanyak 178 warga binaan aktif mengikuti tadarus Al-Qur'an setiap harinya atau dikenal dengan program one day one juz. Terhitung pada hari ini, bacaan Al-Qur'an warga binaan sudah sampai pada juz 26. 

Program one day one juz dilaksanakan di Mesjid An-Nisa Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Tadarus Al-Qur'an ini dipandu oleh warga binaan yang telah diseleksi dan tartil dalam membaca al-qur'an. Program ini terdiri dari pembacaan al-qur'an dan saritilawah serta terdiri dari 2 sesi, yaitu pada pukul 09.00 WITA dan pada pukul 14.00 WITA.

Antusiasme warga binaan terhadap program ini tampak dari semangat warga binaan menyelesaikan tiap juz setiap harinya. Salah satu warga binaan peserta one day one juz mengaku bahwa hanya di Lapas ini dia mampu dan sedikit lagi mengkhatamkan Al-Qur'an 30 Juz. 

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengapresiasi jalannya program positif bidang kerohanian selama bulan suci ramadhan ini.

"Kegiatan yang sangat bermanfaat, karena melalui program ini warga binaan mampu memperoleh pahala yang berkali-kali lipat. Semoga dengan program one day one juz menjadi media bagi warga binaan untuk semakin mencintai al-qur'an." Ujar Yohani.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama