Meriah, PJ Bupati Sinjai Serahkan Langsung SK Remisi WBP Rutan Sinjai, 1 Orang Langsung Bebas



Meriah, PJ Bupati Sinjai Serahkan Langsung SK Remisi WBP Rutan Sinjai, 1 Orang Langsung Bebas

Sinjai,Anekafakta.com

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sinjai melaksanakan kegiatan Penyerahan Remisi Khusus Hari Raya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (10/4/2024). Sebanyak 146 Orang mendapatkan remisi dan 1 (Satu) diantaranya langsung bebas.

Penyerahan Remisi Khusus Idul Fitri diserahkan secara langsung oleh Pj. Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah secara simbolis kepada Perwakilan WBP yang menerima Remisi setelah pelaksanaan Sholat Ied. 





Dengan membacakan sambutan Menkumham Republik Indonesia, Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh umat muslim terkhususnya seluruh hadirin dan segenap warga binaan Pemasyarakatan Rutan Sinjai.






"Perayaan idul fitri merupakan kemenangan bagi setiap umat muslim setelah sebulan penuh melaksanakan rangkain ibadah Ramadhan. Remisi dan pengurangan masa pidana yang didapatkan pada hari raya ini merupakan sebuah indikator bahwa warga binaan dapat mengikuti aturan yang berlaku di Lapas/rutan," ujar Pj Bupati Sinjai.





Pj. Bupati Sinjai juga memberikan motivasi kepada warga binaan Rutan Sinjai yang mendapatkan remisi untuk tetap bersyukur.
"Hidup ini seperti lingkaran, kehidupan yang terus berputar untuk menjadi lebih baik dan lebih berguna. dan jadikan Rutan ini sebagai tempat untuk belajar," pesannya.





Sementara itu, Kepala Rutan Sinjai, Cahyo Sunarko menyampaikan bahwa warga binaan yang mendaptkan remisi adalah warga binaan yang telah memenuhi syarat.
"WBP yang berhak mendapat remisi khusus Idul Fitri telah memenuhi persyaratan seperti beragama Islam dan telah memenuhi persyaratan administratif serta substantif yakni telah menjalani pidana minimal enam bulan, serta tidak terdaftar pada register F atau buku catatan pelanggaran disipilin narapidana. Kemudian aktif mengikuti program pembinaan di rutan dan berkelakuan baik," ucapnya. (Humas Rutan Sinjai)

Darman/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama