Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto Disambut Palang Pintu Kampung Silat Petukangan Dalam Acara Halal Bi Halal DPP AMPI Di Jakarta



Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto Disambut Palang Pintu Kampung Silat Petukangan Dalam Acara Halal Bi Halal DPP AMPI Di Jakarta

Jakarta,Anekafakta.com

"Kepada Sanggar Kampung Silat Petukangan terima kasih atas partisipasinya dalam meramaikan acara Halal Bi Halal DPP AMPI pada Selasa, 16 April 2024 bertempat di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat," ungkap Bung Faisal selaku Wasekjen DPP AMPI disela acara dengan penuh rasa bangga.
Dijelaskannya bahwa acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI Bapak Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Perdagangan RI Bapak Jerry Sambuaga serta para tokoh nasional lainnya dan Sanggar Kampung Silat Petukangan mampu meramaikan suasana serta menghidupkan kembali kenangan akan budaya Betawi. 
"Menjadi catatan untuk perkembangan kedepan bahwa perlu menjadi perhatian terkait durasi pertunjukkan yang disesuaikan dengan susunan acara, serta ditambahkan unsur komedi dalam pertunjukan," jelasnya.
Disamping itu pula, beliau menegaskan,"Sukses terus Sanggar Kampung Silat Petukangan dalam melestarikan budaya Betawi di Jakarta," tegas Bung Faisal dengan penuh semangat. 
Dikesempatan yang sama, Jumardi Akis sebagai pelaku Sanggar Kampung Silat Petukangan mengucapkan alhamdulillah bahwa kami beserta rombongan sampai lokasi acara sekitar Pukul 14.00 WIB di Hotel Double Tree by Hilton, Cikini, Jakarta Pusat. Untungnya, kami bisa ikuti gladi kotor dan kita mengikuti arahan dari panitia serta pengurus DPP AMPI.
"Selesai mengikuti gladi kotor langsung kita makan dulu, selesai itu kita kumpul bermusyawarah apa saja yang kita lakukan tadi harus diingat dan juga ada perubahan biar diulang sampai tiga kali saya bangga mereka bisa melakukan bersama-sama, kekompakan mereka jadi lancar," tuturnya.
Ditambahkannya bahwa ketika mulai acara ada kejadian karena waktunya terlalu mepet, tapi saya salut dengan teman-teman semua tetap konsetrasi walaupun hampir "chaos" tapi tetap lancar karena mereka mentalnya sudah ada. Biar situasi yang mepet bisa teratasi dengan baik sampai Menteri Koordinator Perekonomian RI Bapak Airlangga Hartarto memberikan jempol kepada teman-teman pementas. 
"Hal itu termasuk kebanggan buat saya sendiri, selesai dari acara kita kumpul lagi sambil koreksi apa yang terjadi acara tersebut dan saya lihat dari kesimpulan mereka itu karena waktu serta kalau buat saya kalian termasuk luar biasa," imbuhnya.

Azis/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama