Jabatan Merupakan Wujud Kepercayaan Dari Pimpinan, Kata Panglima Kolinlamil



Jabatan Merupakan Wujud Kepercayaan Dari Pimpinan, Kata Panglima Kolinlamil

Berita Kolinlamil TNI AL,Anekafakta.com

Serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan proses pembinaan organisasi yang secara rutin dilaksanakan, hal ini merupakan upaya TNI Angkatan Laut dalam membina sistem regenerasi kepemimpinan di jajaran TNI AL. Bertempat di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Jakarta Utara, Rabu (3/4) Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Kolinlamil yang dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Damayanti, S.H., M.M dan turut dihadiri Para Pejabat Utama Kolinlamil, Sahli Kolinlamil dan Para Kasatker Kolinlamil. 

Adapun jabatan yang mengalami rotasi diantaranya, Sahli D dari Kolonel Laut (S) Sigit Dandung Utomo, S.E., M.T kepada Kolonel Laut (S) Heru Sukirno, S.E, Sahli F dari Kolonel Laut (S) Budi Djoko Seputro kepada Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika, M.M, Asops Pangkolinlamil dari Kolonel Laut (P) Ronald Makana David Rarun, M.Tr.Opsla kepada Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M, Kasetum Kolinlamil dari Letkol Laut (S) Syaiful Mujab, S.E.,CHRMP kepada Letkol Laut (S) Nelson Fernandez, S.E serta jabatan Kapuskodal kepada Letkol Laut (P) I Gde Oke Manuaba, S.E., M.TR. Opsla, Kadiskes Letkol Laut (K) dr. I Made Ari Dwisaputra Sp. OT dan penyerahan jabatan Sahli A Wilnas Kolinlamil Kolonel Laut (T) Ayi Syarip Hidayat, S.E., M.M. 

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan serah terima jabatan memiliki arti penting karena merupakan implementasi dari pembinaan organisasi dan personel di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk regenerasi dan kaderisasi. Penempatan Perwira pada jabatan tertentu pada hakekatnya adalah bentuk kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada personel yang bersangkutan. "Selaku Pangkolinlamil saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama dan istri atas usaha-usaha dan pemikiran yang telah diberikan dalam upaya memajukan Kolinlamil selama ini. Saya berharap semoga hal-hal positif yang telah diraih dapat terus ditingkatkan baik di lingkungan Kolinlamil maupun di tempat penugasan yang baru. Selanjutnya kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Kolinlamil dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada saudara. Saya yakin dengan pengalaman kedinasan sebelumnya saudara dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Kolinlamil ke depan." Pungkas Panglima Kolinlamil dalam amanatnya. (Dispen Kolinlamil)


#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut 
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama