Indahnya Idul Fitri Dengan Sholat Ied Dan Saling Bermaafan




Indahnya Idul Fitri Dengan Sholat Ied Dan Saling Bermaafan

Tangerang,Anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar Sholat Ied Hari Raya Idul Fitri 1445H bersama secara serentak yang terpusat di Lapangan Utama Lapas Kelas IIA Tangerang dan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, pada Rabu (10/4).

Hadir dalam kegiatan Ustadz Gulbudin dari GP Anshor, Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti, Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam.





Rangkaian sholat ied sendiri menjadi suatu hikmah dan keutamaan sholat Idul Fitri yang pertama yaitu sebagai rasa syukur atas kegembiraan dan kebahagiaan kaum muslimin dengan banyaknya kebaikan dan rahmat Allah SWT.

"Alhamdulillah senang bisa bertemu kembali di Hari Raya Idul Fitri dan menjadi momentum kemenangan bagi kita semua setelah satu bulan kita dipertemukan dengan Bulan yang penuh berkah yaitu Bulan Ramadhan. Semoga menjadi hari yang bahagia bagi kita semua dan menjadi pribadi baru yang lebih baik." Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.






Pada tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Gulbudin juga disebutkan bahwasanaya mari bersama-sama menjadikan momentum hari raya idul fitri ini untuk saling berbenah diri, saling bermaafan, bersilaturahmi dengan keluarga dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Lebih lanjut, beliau menyampaikan Kilas Balik Bulan Ramadhan yang begitu cepat berlalu dan bagi orang-orang yang beriman akan merasa sedih Bulan Ramadhan telah usai. 

"Bulan Ramadhan banyak sekali rahmat dan kasih sayang Allah SWT kepada kita serta banyak sekali ampunannya," Ucap Ustadz Gulbudin.





Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa serta saling bermaaf-maafan antara Petugas dan juga seluruh Warga Binaan. Satu persatu dari mereka pun maju dan bersilaturahmi dengan saling memaafkan. Nuasana hangat, gembira dan penuh haru ini menyelemuti seluruh pegawai dan warga binaan dan ditutup dengann foto bersama dan ramah tamah untuk selanjutnya dilalukan pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama