Ramadhan Kareem, Lapas Kelas IIA Tangerang Laksanakan Sholat Tarawih



Ramadhan Kareem, Lapas Kelas IIA Tangerang Laksanakan Sholat Tarawih

Tangerang,Anekafakta.com

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menggelar pelaksanaan Sholat Tarawih serentak Berjamaah pada malam menyambut Hari Pertama Puasa bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan, pada Senin (11/3).

Bertempat di Masjid An-Nisa Lapas Kelas IIA Tangerang, kegiatan Sholat Tarawih ini diikuti oleh 189 Orang Warga Binaan yang beragama Islam dengan pendampingan oleh jajaran Pejabat Struktural dan juga Pegawai yang sedang melaksanakan piketnya. 

Pelaksanaan Sholat Tarawih ini menjadi agenda penting dan utama selama Bulan Ramadhan. Selain menjadi salah satu pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan, hal ini juga merupakan kegiatan rutin bagi seluruh Umat Muslim selama menjalankan ibadah Puasa. 






"Alhamdulillah, mari kita semua bersyukur kepada Allah SWT, karena dapat dipertemukan kembali di bulan suci Ramadhan Tahun ini. Ramadhan adalah bulan yang memberikan kesempatan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa iman dan taqwa kita. Niatkan Puasa kita untuk Allah SWT," Ucap Ustadz Idham Chalid dari ESQ dalam ceramah yang disampaikan. 

Lebih lanjut beliau mengajak seluruh warga binaan maupun Pegawai untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk terus dan banyak berdoa, bersedekah, bersholawat karena sejatinya, Allah SWT adalah Maha Pemaaf, Maha Mengetahui dan Maha Penyayang Umatnya. 





"Alhamdulillah telah terlaksana dengan lancar Sholat Tarawih Pertama malam ini. Semoga kedepannya, antusias dan semangat Warga Binaan tetap tinggi dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan tetap produktif dalam melaksanakan seluruh rangkaian pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian," Ucap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Lidwina/Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama