Polres Klungkung Gelar Pelatihan Beladiri Untuk Lebih Meningkatkan Kemampuan



Polres Klungkung Gelar Pelatihan Beladiri Untuk Lebih Meningkatkan Kemampuan

Bali,Anekafakta.com

Untuk meningkatkan ketrampilan serta mengasah kemampuan beladiri Personel, Polres Klungkung menggelar latihan Peningkatan Kemampuan beladiri Polri. Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres Klungkung pada Kamis, (14/3/2024).

Latihan beladiri seperti ini, merupakan kegiatan yang harus terlaksana secara berkala pada setiap semester.

Kapolres Klungkung AKBP Umar,S.I.K.M,H melalui PS. Kasubbag Binkar Iptu I Nyoman Sujana mengatakan, latihan beladiri tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan anggota Polri. Guna menunjang dalam bertugas di lapangan untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

"latihan bela diri seperti ini terlaksana secara periodik pada setiap semester" Kata Iptu I Nyoman Sujana

Menurutnya, semua anggota harus memiliki kemampuan dan ketrampilan teknik dasar beladiri Polri. Karena untuk mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan orang yang berniat melakukan kejahatan. Oleh karena itu perlu adanya latihan teknik-teknik dasar beladiri Polri seperti teknik tangkisan, jatuhan dan cara membawa tahanan. Bahkan jika perlu dapat melakukan serangan balik dengan teknik pukulan tangan kosong.

Dengan latihan yang rutin digelar, kemampuan dan keteranpilan personel dalam mengasah bela diri Polri ini semakin meningkat seiring dengan kompetensi dan profesionalisme Polri sebagaimana harapan masyarakat secara luas", Tambah Iptu I Nyomang Sujana

Iptu I Nyomang Sujana berharap, dengan adanya pelatihan ini, dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota Polri ketika bertugas. Serta mampu dan sigap ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah. Imbuhnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama