Pentas Seni Dan Doorprize Meriahkan Pawai Obor Karang Taruna RW 04 Ulujami Dalam rangka menyambut dan Mensyiarkan Bulan Suci Ramadan


Pentas Seni Dan Doorprize Meriahkan Pawai Obor Karang Taruna RW 04 Ulujami 
Dalam Rangka Menyambut dan Mensyiarkan Bulan Suci Ramadan



Jakarta,Anekafakta.com

Pentas Seni Dan Doorprize Meriahkan Pawai Obor Karang Taruna RW 04 Ulujami 
Dalam rangka menyambut dan mensyiarkan bulan suci Ramadan, kami selaku Karang Taruna RW 04 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan akan mengadakan serangkaian kegiatan yang berupa “Pawai Obor” dengan harapan dapat menjadi momentum penguat jiwa sosial, baik diri sendiri, keluarga, maupun umat. Untuk perbaikan dan pemecahan masalah umat, diperlukan kerjasama antar elemen masyarakat. 







Demikian pernyataan Putra Muhamad Achsya selaku panitia kegiatan “Pawai Obor” dan sekaligus Ketua Karang Taruna RW 04 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan dikediamannya Jl. Ulujami Raya Gang Kramat RT. 016 RW. 004 Kel. Ulujami.
Dijelaskannya bahwa kegiatan pawai obor tahun ini yang Insya Allah akan diselenggarakan pada Sabtu, 9 Maret 2024 berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kita kolaborasi dengan berbagai elemen organisasi kebudayaan, organisasi kepemudaan yang ada di wilayah Ulujami seperti pegiat Kampung Budaya Beksi, Beksi Muhammad Soleh Tarbiyyatul Ihsan, Kaleangke54 serta dukungan kesenian Suku Dinas Kebudayaan Kota Adm Jakarta Selatan.
“Dan di sini kami juga akan menampilkan pertunjukan puisi tentang bulan suci Ramadan, kesenian tradisional Betawi, ondel-ondel, hadroh dan juga doorprize,” jelasnya.
Ditegaskannya bahwa untuk mendapatkan doorprize masyarakat harus membuat kata-kata lucu, motivasi, mendidik di kertas HVS atau karton dan di perlihatkan ketika lagi pawai obor dan keliling wilayah Ulujami.
“Dan menceritakan atau foto abis itu di posting di Ig masih-masing @ktulujami_unit04 Ig karang taruna rw 004 Ulujami dengan #bersamakarangtarunarw04mengikutiacarapawaiobor,” tegasnya.
Menurutnya bahwa Karang Taruna merupakan sebuah organisasi maupun wadah yang dibentuk atas dasar pembinaan dan pengembangan kreativ generasi muda dalam membantu menyampaikan aspirasi masyarakat Karang Taruna berusaha untuk mewujudkan kolaborasi antara warga dan elemen masyarakat serta mengembangkan potensi yang ada di lingkungan RW 04 Kel. Ulujami Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan. 
“Setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Karang Taruna akan mengikutsertakan masyarakat sebagai bagian penting dari terlaksananya kegiatan tersebut,” tuturnya.
Alhamdulillah Ramadan datang kembali. Hanya karena kasih sayang Allah SWT kita dapat kembali menikmati kesempatan meraih berkah, rahmah dan maghfirahnya yang semakin melimpah di bulan penuh hidayah ini. 
“Salah satu cara mensyukurinya adalah dengan cara mengisinya dengan sebaik-baik amal, tentu dengan memohon kepadanya agar kita diberikan kekuatan,” harapnya.

Azis/Red


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama