Pastikan Suasana Kondusif, Kalapas Perempuan Sungguminasa Kontrol Blok Hunian



Pastikan Suasana Kondusif, Kalapas Perempuan Sungguminasa Kontrol Blok Hunian

Sungguminasa,Anekafakta.com

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati didampingi Kepala Seksi Keamanan dan ketertiban, Harnanensi serta komandan jaga turun langsung  untuk melakukan pengawasan dan kontrol serta menyapa warga binaan di blok hunian. Hal ini dilakukan guna deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta memberikan nasihat kepada WBP yang masih dalam suasana bulan Ramadhan 1445 H. Selain itu kontrol keliling juga untuk memastikan SOP pengamanan terlaksana dengan baik, memastikan semua kegiatan pembinaan dalam keadaan baik dan mengetahui secara langsung kondisi blok hunian, sarana prasarana, serta keadaan para WBP.

Dalam kesempatan itu, ia menyapa dan memberi salam para WBP untuk mendengar hal yang ingin disampaikan WBP sehingga nantinya kebijakan yang akan dibuat sesuai dengan apa yang mereka butuhkan agar tepat sasaran. Setelah melakukan kontrol ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian Kalapas. Pertama, WBP diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan blok hunian. Kedua, Kalapas menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tertib dalam menjemur pakaian. Ketiga, Kalapas tidak henti-hentinya mengingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan.





Yohani mengatakan bahwa kontrol blok hunian rutin dilaksanakan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtib.
"Lapas merupakan rumah kedua bagi teman-teman warga binaan. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjaga dan menciptakan Lapas yang bersih, aman dan rapi. Tetap jaga kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa serta jaga keamanan dan ketertiban" Ujar Yohani.

Darman /Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama