Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Kadiskomlek dan Komandan Denma Koarmada RI



Pangkoarmada RI Pimpin Sertijab Kadiskomlek dan Komandan Denma Koarmada RI

TNI Angkatan Laut, Koarmada RI, Jakarta,Anekafakta.com

Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada RI, serta Pengukuhan jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mako Koarmada RI, bertempat di Lounge Matjan Tutul, Koarmada RI, Jakarta, Rabu 20 Maret 2024.

Jabatan Kadiskomlek Koarmada RI diserah terimakan dari Kolonel Laut (E) Syahrial, M.Tr.Opsla. kepada Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman, yang sebelumnya mengikuti Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) Angkatan  LXV Tahun 2023 di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI). Sedangkan Kolonel Laut (E) Syahrial, M.Tr.Opsla. selanjutnya menjabat Sekdiskomlekal Mabesal. Pada kesempatan ini pula Pangkoarmada RI mengukuhkan jabatan Komandan Denma Mako Koarmada RI kepada Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., M.M., yang sebelumnya menjabat Wadan Lantamal I Belawan.

Pada pelaksanaannya, selain upacara Sertijab juga dilaksanakan acara pisah sambut, serta sambutan dari pejabat baru dan pejabat lama didampingi isteri, yang dilanjutkan sambutan dari Pangkoarmada RI dan diakhiri dengan acara ramah tamah, bertempat di Lounge Matjan Kumbang, Koarmada RI.

Pangkoarmada RI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (E) Syahrial, atas pengabdiannya selama berdinas menjabat Kadiskomlek di Koarmada RI, sehingga Koarmada RI yang sudah baik menjadi lebih baik. "Selamat atas amanah Pimpinan TNI Angkatan Laut yang telah diberikan kepada Kolonel Laut (E) Syahrial menjabat Sekdiskomlekal", tegas Pangkoarmada RI. Selain itu, Pangkoarmada RI juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Laut (E) Muhamad Rohman menjabat Kadiskomlek Koarmada RI dan Kolonel Marinir Sudin Kaban menjabat Komandan Denma Mako Koarmada RI. Semoga dengan kehadiran pejabat baru di Koarmada RI ini, dapat membuat Koarmada RI yang sudah baik menjadi lebih baik, demi kemajuan dan kejayaan TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara.

Turut hadir pada acara Sertijab dan Pengukuhan ini, Kepala Staf Koarmada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwo Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.( Han)., Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Armada RI beserta para Pengurus, para Pejabat Utama (PJU), Kasatker Koarmada RI dan tamu undangan.

Demikian berita Dispen Koarmada RI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama