One Day One Juz, Program Andalan Warga Binaan LPP Sungguminasa Selama Bulan Ramadhan



One Day One Juz, Program Andalan Warga Binaan LPP Sungguminasa Selama Bulan Ramadhan

Sungguminasa,Anekafakta.com

Memasuki Bulan Ramadhan Tahun 1445 H, warga binaan yang beragama islam pada Lapas Perempuan Kelas IIA berbondong-bondong memanfaatkan momentum ini untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri dengan sang pencipta. Kegiatan ibadah warga binaan ini terpusat di Mesjid An-Nisa LPP Sungguminasa.

Salah satu kegiatan ibadah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya pada bulan suci ramadhan adalah tadarus Al-Qur'an dengan target bacaan 1 hari 1 Juz atau dikenal dengan "One Day One Juz". Dengan penuh Kekhusyukan, warga binaan melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Kegiatan tadarus Al-Qur'an ini merupakan pembinaan kerohanian pada Lapas yang berkelanjutan. Dimana pihak LPP Sungguminasa berusaha semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan pada proses rehabilitasi dan pembinaan diri.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa, Yohani Widayati mengapresiasi jalannya program one day one juz warga binaan.






"Sebelumnya tadarus al-Qur'an merupakan program pembinaan rohani yang rutin dilaksanakan pada hari- hari biasa. Namun, khusus pada bulan ramadhan ini, warga binaan menyelesaikan 1 juz dalam 1 hari, sehingga mereka dapat mengkhatamkan 30 juz dalam 1 bulan. Program ini merupakan wadah bagi warga binaan kami dalam meningkatkan ketakwaan serta memperbaiki diri agar menjadi manusia yang baik." Ujar Yohani.


Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama