Jaga Kondusifitas, Satgas Kamtib LPP Sungguminasa Lakukan Deteksi Dini



Jaga Kondusifitas, Satgas Kamtib LPP Sungguminasa Lakukan Deteksi Dini

Sungguminasa,Anekafakta.com

Deteksi dini gangguan kamtib merupakan langkah preventif yang digalakkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan mengingat kondisi dan situasi Lapas dapat terus berubah. Oleh karena itu telah dilaksanakan kegiatan  razia/penggeledahan rutin pada Blok Hunian  serta pengontrolan area steril dan branggang. Tindakan ini dilakukan untuk memberantas peredaran Halinar dan gangguan kamtib yang merupakan implementasi dari 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan maju.

Razia rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Kamtib ini dipimpin oleh Kasi Kamtib, Harnanensi. 





"Razia yang rutin kita laksanakan ini bertujuan untuk mencegah dan memberantas peredaran halinar di dalam Lapas agar tercipta suasana yang aman dan tertib di dalam Lapas. Kepada seluruh rekan-rekan satgas kamtib, harap untuk menyisir setiap bagian tanpa terkecuali" Ucap Harnanensi sebelum kegiatan razia dimulai.

Setelah melakukan razia/penggeledahan, satgas kamtib kemudian menuju area branggang. 

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas yang turut melaksanakan kontrol keliling area branggang mengatakan inspeksi ini bagian dari deteksi dini yang wajib dilakukan dengan beberapa masukan dan laporan rutin dari regu pengamanan.
"Trolling akan terus kami lakukan dan mengambil berbagai langkah antisipasi mengingat jumlah penghuni yang terus meningkat dan personel pengamanan yang terbatas."ungkap Annisya






"Razia dan pengecekan area branggang merupakan langkah deteksi dini yang harus selalu kita gencarkan demi terciptanya kondisi Lapas yang aman dan tertib khususnya menjelang bulan suci Ramadhan. " Ujar Yohani, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa.

Darman /red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama