Jadi Tradisi, Remaja Jl.Sunan Kali Jaga, Bangunkan Warga Jelang Sahur



Jadi Tradisi, Remaja Jl.Sunan Kali Jaga, Bangunkan Warga Jelang Sahur

TANGERANG,Anekafakta.Com 

Memasuki bulan Ramadan, banyak hal-hal yang kerap dilakukan masyarakat, terutama anak anak remajanya saat menjalankan ibadah puasa. Salah satunya adalah membangunkan sahur warga dengan menggunakan berbagai media seperti alat beduk yang dibawa keliling hingga pengeras suara sejenis Toa kecil, namun hal berbeda yang dilakukan pemuda Remaja Musholah Al-Hidayah  Jl.Sunan Kali Jaga, Kelurahan Larangan, Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Puluhan remaja ini nampak setiap malamnya, selain mengisi Tadarusan di Musholah Al-Hidayah, juga malam ini terlihat membangunkan warga dengan  melantunkan Shalawat Nabi Kepada Kanjeng Nabi Muhammad Saw, mereka begitu bersemangat sambil berkeliling dari gang ke gang lainya disekitaran wilayahnya.    

Puluhan anak anak pemuda yang memang berdomisili disekira Jl.Sunan Kali Jaga ini sambil berjalan dan menyusuri gang-gang  permukiman, mereka terlihat kompak ketika melintas didepan kediaman  salah satu awak media Anekafakta.com Kamis (28/3/2024).

Sambil merekam dengan menggunakan Hp, untuk mengambil Videonya saat mereka keluar dari salah satu gang, yang kemudian berakhir kembali lagi  ke Musholah Al-Hidayah.

 Dengan nada yang membangkitkan semangat dalam suasana menjelang saur, mereka berjalan bergerombol berkeliling, sesekali terdengar teriakan dengan lantang mengajak warga  Sahur.....Sauuur....Saaahuur...!! .

Warga yang masih terlelap dengan impianya akhirnya terbangun dengan suara suara yang dihasilkan oleh anak anak muda tersebut.  Bahkan banyak juga  diantara warga yang senang melihat kreatifitas para pemuda tersebut. Sesekali ada juga yang ikut keliling membangunkan warga lain yang belum bangun.  

Salah satu pemuda yang malam ini terlihat kebagian menabuh Drum yakni M.Rizki Sandiawan (19 thn) usai kegiatan bangunkan sahur kepada awak media mengatakan, bahwa ini adalah kegiatan rutin setiap tahunya yang kami lakukan, menurutnya ini juga salah satu bentuk membangun, dan membangkitkan semangat Gotong Royong dalam hidup bermasyarakat,  disamping meningkatkan keimanan serta taqwa kita dalam menjalan Ibadah di Bulan Ramadhan ini ungkapnya.

Lebih lanjut Gen-Z yang juga hobi Futsal ini, menandaskan disamping bisa membantu warga dalam menjalankan  ibadah puasa, agar tidak kesiangan guna persiapan khususnya bagi Ibu Ibu yang akan mempersiapkan hidangan santapan saurnya bagi putra putrinya, kamipun berharap ini bisa menjadi ladang amal yang akan dicatat, diakhir kalimatnya Kiki demikian ia biasa disapa berharap, semoga kegiatan kami ini menjadi Inspirasi bagi kawan kawan daerah lain, dari pada Tawuran mendingan kita menjaga kampung kita, caranya...?!  yaa.. seperti yang kami sudah lakukan, mustahil orang yang berniat jahat akan lakukan kejahatan bila mana anak anak mudanya Kompak dalam hal hal yang positif tentunya ujarnya.

(D.Wahyudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama