Bhabinkamtibmas Desa Takmung Banjarangkan Atensi Kegiatan Upacara Melasti di Wilayah Desa Binaannya



Bhabinkamtibmas Desa Takmung Banjarangkan Atensi Kegiatan Upacara Melasti di Wilayah Desa Binaannya

Bali,Anekafakta.com

Untuk kelancaran dan keamanan serta kenyamanan jalur melasti oleh warga masyarakat, Polsek Banjarangkan Melalui Bhabinkamtibmas Desa Takmung Atensi Kegitan Melasti dari Desa Adat Sidayu Nyuhaya menuju Pantai Sidayu dengn berjalan kaki. Minggu, 10 Maret 2024 

Saat berlangsungnya kegiatan Melasti dari Desa Adat  Sidayu Nyuhaya Banjarangkan Klungkung 
Bhabinkamtibmas Desa Takmung  Aiptu I Nyoman Kariasa melaksanakan pengamanan  melibatkan para pecalangang Desa adat Setempat.

Aiptu I Nyoman Kariasa mengatakan bahwa kegiatan melasti ini warga masyarakat dari Desa Adat Sidayu ini rangkaian daripada menyambut hari raya Nyepi tahun Caka 1946.

Dimana Agama Hindu di Bali menjelang Hari Raya Nyepi melaksanakan kegiatan melasti dengan tujuan bahwa Upacara melasti merupakan upacara pengambilan tirta suci di laut atau sumber mata air. dan Upacara ini dimaknai sebagai pembersihan alam semesta termasuk bumi pertiwi dan seisinya.Terang Aiptu I Nyoman Kariasa. 

Supaya kegitan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar diwilayah Desa Binaan kami, perlu kiranya melaksanakan kegiatan pengamanan serta bersinergi dengan Para pecalang. Imbuhnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama